Rekomendasi PDIP Gelombang Tiga, Sudin: Satu Perempuan, Satu Laki-laki

Tanggal 23 Jul 2020 - Laporan - 1615 Views
Ilustrasi PDIP.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan kembali mengumumkan rekomendasinya untuk bakal pasangan calon kepala daerah (bapaslonkada) di Provinsi Lampung.

Untuk pengumuman bapaslonkada gelombang ketiga, akan disampaikan langsung di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandarlampung pada Jumat pagi (24-7-2020).

Ketua PDIP Lampung, Sudin menyebut, kali ini rekomendasi yang dibacakan untuk dua kabupaten/kota. Namun Sudin enggan menyebut kabupaten/kota mana yang dimaksudnya.

“Rekomendasi sudah kami terima (DPD, red), tapi masih disegel jadi belum ketahuan siapa nama penerimanya," kata Sudin saat dikonfirmasi, Kamis (23-7-2020).

Meski begitu, Sudin memberikan kode, bahwa rekomendasi tersebut akan diterima oleh seorang bakal calon kepala daerah perempuan, dan seorang lagi bakal calon kepala daerah laki-laki.

“Kita tunggu besok ya. Yang jelas satu perempuan, satu lagi laki-laki,” singkatnya.

Kode berikutnya yang disampaikan Sudin adalah, penerima rekomendasi PDIP gelombang ketiga tersebut yakni bapaslonkada yang sebelumnya sudah mendapat rekomendasi dari partai lain. “Untuk dua ini, koalisi sudah ada. Tinggal melaju saja," bebernya.

Saat ditanya apakah salah satu rekomendasi yang turun untuk bapaslonkada di Kota Bandarlampung? Sudin enggan menyebut. “Besok kita umumkan, siapa penerimanya. Harap bersabar,” ucapnya.

Sementara terkait beberapa kabupaten kota lainnya, menurut Sudin akan disampaikan pada gelombang berikutnya.

“Yang lainnya segera menyusul. DPP masih melakukan kajian dan beberapa pertimbangan sebelum rekomendasi diturunkan,” jelasnya.

Saat ini, PDIP telah mengeluarkan rekomendasi untuk tiga bapaslonkada: Anna Morinda-Frits Akhmad Nuzir (Metro), Loekman Djoyosoemarto – M Ilyas Hayani Muda (Lampung Tengah), dan Pierter – Fahrurazi (Pesisir Barat).(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


Sejumlah Mantan Pengurus Golkar Pringsewu Wak ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah mantan pengurus Golkar Kabupaten ...


Empat Nama Politisi Bakal Ramaikan Kontestasi ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sejumlah nama politisi di Kabupaten Pesa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com