Bukan ke Eva, Rekomendasi PDIP Berlabuh pada Anna dan Nanang

Tanggal 24 Jul 2020 - Laporan - 3017 Views
Bapaslonkada Metro Ana-Frits saat menerima rekomendasi PDIP. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Teka-teki rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk dua kabupaten/kota di Lampung akhirnya terjawab.

Asumsi bahwa rekomendasi PDIP akan turun ke bakal pasangan calon kepala daerah (bapaslonkada) Kota Bandarlampung Eva Dwiana - Dedi Amrullah, Jumat (24-7-2020), ternyata salah.

Sebab, dalam agenda kali ini penerima rekomendasi adalah Bapaslonkada Kabupaten Lampung Selatan, Nanang Ermanto - Pandu Kusuma Dewangsa.

Keduanya mendapat rekomendasi partai besutan Megawati Soekarnoputri untuk maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten setempat, tahun 2020.

Hal itu termuat dalam surat rekomendasi bernomor: 1624/IN/DPP/VII/2020 yang ditandatangani Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto tertanggal 1 Juli 2020.

Di hari yang sama, bapaslonkada Kota Metro Anna Morinda dan Frits Akhmad Nuzir pun menerima rekomendasi PDIP untuk maju pilkada di kota setempat.

Sebab, rekomendasi untuk pasangan Anna – Fritz yang diserahkan sebelumnya masih berupa surat tugas. Sedangkan yang kini diserahkan dianggap sebagai surat rekomendasi yang sah.

Rekomendasi untuk Anna-Frits termuat dalam surat bernomor: 1592/IN/DPP/VII/2020 yang ditandatangani Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto tertanggal 1 Juli 2020.


Pasangan Nanang-Pandu menerima rekomendasi dari PDIP.//acw

Penyerahan rekomendasi itu berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Lampung, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandarlampung, Jumat (24-7-2020).

"Hari ini secara resmi saya serahkan rekomendasi ini untuk mereka," kata Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin usai menyerahkan rekomendasinya.

Pantauan harianmomentum.com, penyerahan rekomendasi tersebut dihadiri oleh ratusan kader. Khususnya kader PDIP dari Kota Metro dan Kabupaten Lampung Selatan. 

Para pengurus DPD PDIP Lampung juga turut hadir dalam penyerahan rekomendasi tersebut.

Beberapa buah kendaraan berlogo bapaslonkada Nanang Ermanto - Pandu Kusuma pun telah terparkir sejak pagi.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


Sejumlah Mantan Pengurus Golkar Pringsewu Wak ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah mantan pengurus Golkar Kabupaten ...


Empat Nama Politisi Bakal Ramaikan Kontestasi ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sejumlah nama politisi di Kabupaten Pesa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com