Rekomendasi Bapaslonkada Lamsel dan Metro Belum Diteken Ketum PDIP

Tanggal 24 Jul 2020 - Laporan - 1484 Views
Surat rekomendasi untuk bapaslonkada Lamsel dan Metro. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Surat rekomendasi untuk bakal pasangan calon kepala daerah (Bapaslonkada) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dan Kota Metro belum diteken oleh Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

Rekomendasi untuk bapaslonkada Kota Metro, Anna Morinda - Frits Akhmad Nuzir tertuang dalam surat bernomor: 1592/IN/DPP/VII/2020.

Surat itu hanya ditandatangani Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jendral (Sekjen) Hasto Kristiyanto, tertanggal 1 Juli 2020.

Begitu pun dengan rekomendasi untuk bapaslonkada Kabupaten Lamsel, Nanang Ermanto - Pandu Kusuma Dewangsa yang termuat dalam surat rekomendasi bernomor: 1624/IN/DPP/VII/2020.

Dalam surat itu pun, yang menandatangani baru sebatas Ketua Bappilu Bambang Wuryanto dan Sekjen Hasto Kristiyanto, tertanggal 1 Juli 2020.

Menurut Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, meskipun surat belum ditandatangani oleh Ketum Megawati, namun rekomendasi yang nanti akan disampaikan pada Komisi Pemiliha Umum (KPU) tidak akan berubah. Tetap kepada bapaslonkada yang sebelumnya telah menerima rekomendasi.

"Insyaallah tidak ada perubahan, PDIP selalu konsisten," kata Sudin, meyakinkan.

Hal itu disampaikannya pasca penyerahan rekomendasi untuk bapaslonkada Lamsel dan Metro di Kantor DPD PDIP Lampung, Jumat (24-7-2020).

Menurut Sudin, pada saatnya nanti akan ada surat berikutnya yang ditandatangani langsung oleh Ketum Megawati. Surat dalam format B1-KWK.

“B1-KWK itu kan ditandatangani ketum, nanti dibawa langsung oleh ketua DPC untuk didaftarkan (ke KPU, red),” jelas Sudin.

Baca juga: Bukan ke Eva, Rekomendasi PDIP Berlabuh pada Anna dan Nanang

Sebelumnya, bakal calon Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengaku bersyukur, bisa mendapat rekomendasi dari DPP PDIP.

Bermodal dukungan Partai Nasdem dan Hanura serta PDIP, Nanang dan Pandu sudah bisa mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah di kabupaten setempat.

"Dengan rekomendasi ini, kita sudah mencukupi kursi, bahkan lebih dari cukup. Sebab totalnya kami sudah ada 14 kursi," kata Nanang Ermanto.

Setelah menerima rekomendasi, Nanang akan melakukan konsolidasi untuk menghidupkan mesin partai. Dia pun akan berkoordinasi dengan koalisi partai yang sudah menyatakan dukungannya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com