Realisasikan Aspirasi Warga, Pemkab Lamtim Bangun TPT Sepanjang 347 Meter

Tanggal 05 Agu 2020 - Laporan - 579 Views
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari meninjau pembangunan tanggul penahan tanah sepanjang 347 meter di Desa Sukadana Darat

MOMENTUM, Sukadana--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari meninjau pelaksanaan pembangunan tanggul penahan tanah (TPT) di Desa Sukadana Darat, Kecamatan Sukadana, Rabu (5-8-2020).

Bupati mengatakan, pembangunan tanggul itu sesuai aspirasi masyarakat, yang khawatir terjadi longsor di kawasan tersebut.

"Masyarakat di sini sudah lama menginginkan pembangunan tanggul, karena kemiringan tanahnya rawan longsong. Di atasnya juga ada 26 rumah warga," kata bupati.

Dia melanjutkan, untuk membangun tanggul sepanjang 347 meter itu, pemkab setempat menyiapkan dana Rp2,8 miliar yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Kepala Desa Sukadana Darat Idrus Effendi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Lamtim yang telah merealisasikan aspirasi warga setempat.

"Atas nama masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada pak Bupati Zaiful yang telah merealisasikan pembangunan tanggul ini. Mudah-mudahan tanggul ini berfungsi dengan baik, sehingga masyarakat tidak lagi khawatir terjadi longsor," kata Idrus.

Turut mendampingi bupati pada peninjauan itu: Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Datang Cahaya Hartawan, Kadis Pemukiman Mulyanda, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mashur Sampurna Jaya dan forum komunikasi pimpunan kecamatan setempat. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com