Bupati Lamsel Serahkan Bantuan Korban Rumah Roboh

Tanggal 05 Agu 2020 - Laporan - 473 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyerahkan bantuan kepada korban rumah roboh di Desa Siringjaha, Kecamatan Sidomulyo

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyalurkan bantuan kepada warga korban musibah rumah roboh di Dusun Seputih, Desa Siriangjaha, Kecamatan Sidomulyo.

Bantuan kebutuhan logistik itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nanang Ermanto kepada Zubaidah warga korban musibah tersebut, Rabu (5-8-2020). Bantun logistik yang diserahkan berupa: family kids, selimut, tas sekolah, serta peralatan mandi. Ada juga paket sembako berisi 10 kilogram beras, mie instan, minyak goreng satu liter dan gula pasir satu kilogram.

"Jangan dilihat dari nilainya. Ini bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membantu warga yang tertimpa musibah," kata bupati.

Menurut bupati, pemkab juga akan membantu proses perbaikan rumah roboh tersebut melalu program bedah rumah. Bedah rumah  itu, kata Nanang, bukan program yang dibiayai APBN mau pun APBD.

Perbaikan rumah roboh tersebut, murni dari swadaya para pejabat Pemkab Lamsel. "Mulai bulan depan kita mulai pengerjaannya (perbikan rumah roboh). Tidak menggunakan APBN mau pun APBD. Ini swadaya para pejabat Lampung Selatan,” terangnya.

Zubaidah korban musibah rumah roboh itu menyampaikan terima kasih atas batuan Pemkab Lamsel. Dia menuturkan, rumahnya roboh karena hujan deras. "Kejadinya sekitar jam empat subuh (Rabu 5 Agustus 2020). Pas hujan deras," tuturnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Meski demikian, Agus (16) putra kedua Zubaidah mengalami luka ringan.

"Saya hanya tinggal berdua dengan anak nomor dua. Pas kejadian, dia (Agus) masih tidur, makanya dia luka kena timpah kayu-kayu rumah yang roboh," terangnya. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com