Lamsel Segera Luncurkan Bedah Rumah Swadaya

Tanggal 05 Agu 2020 - Laporan - 540 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan keterangan terkait rencana pelaksanaan program bedah rumah swadaya pejabat pemkab setempat

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan  (Lamsel) Nanang Ermanto menggagas program bedah rumah dari swadaya pejabat pemkab setempat. Program tersebut ditujukan untuk memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Menurut Nanang, program tersebut untuk mempercepat pengentasan kemiskinan. "Program ini bukan dibiayai dari APBN atau APBD. Ini murni swadaya para pejabat Pemkab Lampung Selatan," kata Nanang saat menyerahkan bantuan korban rumah roboh di Desa Siringjaha, Kecamatan Sidomulyo, Rabu (5-8-2020).

Dia menerangkan, selain untuk mempercepat upaya pengetasan kemiskinan, program bedah rumah swadaya itu juga bentuk kepedulian jajaran pemkab setempat.

"Memang sudah ada program bedah rumah dari APBN dan APBD. Sekarang kita tambah lagi dari hasil swadaya para pejabat pemkab, sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat," terangnya.

Dia menargetkan, dalam setahun total rumah warga yang dibedah bisa mencapai 2.500 unit.

"Program perbaikan rumah tidak layak huni ini, murni swadaya dari para pejabat. Dari saya ada, dari Sekda, juga Kepala OPD. Jika digabung dengan program bedah rumah yang dibiayai APBN dan d APBD, diperkirakan sekitar 2.500 rumah tidak layak huni dapat diperbaiki dalam setahun," terang Nanang.

Program bedah rumah swadaya para pejabat pemkab itu akan dimulai bulan depan.

"Sudah kita bicarakan dengan Kodim 0421 untuk gotong royong mengerjakan program ini. Mudah-mudahan, bulan depan sudah bisa kita mulai," kata Nanang. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com