Pasca Musda, Golkar Tanggamus Diharapkan Punya Kantor Sendiri

Tanggal 10 Agu 2020 - Laporan - 623 Views
Suasana kegiatan Musda Golkar Tanggamus. Foto: lih

MOMENTUM, Tanggamus--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tanggamus melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) X tahun 2020 di GSG Pekon Gistingbawah, Kecamatan Gisting, Senin (10-8-2020).

 

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni, ditandai dengan pemukulan gong.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus AM Syafii, jajaran pengurus DPD I Golkar Lampung, Ketua DPD II Partai Golkar Tanggamus hasil Musdalub Heri Ermawan beserta jajaran pengurus.

 

Turut hadir pula Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Tanggamus dan jajaran pimpinan Partai Politik (Parpol) di kabupaten setempat.

 

Ketua Panitia Musda X, Piter Anderson mengatakan, musda itu berdasarkan Keputusan Munas X Partai Golkar tahun 2019 Nomor VIII/Golkar tentang Perubahan AD/ART Partai Golkar.

 

Dasar lannya, petunjuk pelaksanaan DPP Partai golongan karya Nomor: Juklak-05/DPP/Golkar/VI/2016 serta Instruksi DPP Nomor S1-3/Golkar/VII/2020 tentang intruksi merencanakan, mempersiapkan dan menyelenggarakan Musda Kabupaten Tanggamus masa bakti 2016-2021.

 

Selain itu, ada pula surat DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Nomor: B-25/DPDPG-I/LPG/VIII/2020 perihal persetujuan penyelanggaraan Musda X, serta Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Tanggamus tentang penyelanggaraan Musda X.

 

"Saya sebagai panitia pelaksana Musda X Partai Golkar Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja sama, sehingga pelaksanaan Musda X Partai Golkar Tanggamus dapat terlaksana dengan penuh tanggungjawab untuk mengemban amanah partai sesuai AD/ART," kata Piter.

 

Bupati Tanggamus Dewi Handajani berharap, Musda X Partai Golkar dapat menghasilkan keputusan yang terbaik, tidak hanya untuk kalangan internal partai saja, tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat Tanggamus dan dapat mendukung program pemerintah kabupaten setempat.

 

"Yang hadir hari ini hampir semua parpol, ada banyak warna tentu indah layaknya seperti pelangi. Mudah-mudahan parpol di Tanggamus ini tetap mengedepankan politik santun, karena dengan hal-hal yang baik Insya Allah kita akan tetap menjaga harmonisasi," kata Dewi.

 

Sementara, Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni dalam sambutannya mengatakan bahwa Musda mempunyai kewenangan untuk membuat program dan juga untuk membentuk komposisi kepengurusan lima tahun mendatang serta menyampaikan pertanggungjawaban sebelumnya.

 

"Musda ini berlangsung lima tahun sekali, semoga ini dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Siapapun yang terpilih itulah yang terbaik untuk Partai Golkar," kata Ismet Roni.

 

Dalam kesempatan itu, Ismet Roni juga meminta pengurus Partai Golkar Tanggamus hasil Musda untuk bekerja memajukan partai dan mendukung program pemerintah, baik pusat maupun daerah.

 

"Ketua DPD Golkar Lampung berpesan agar Partai Golkar Tanggamus ini bisa memiliki gedung kantor sendiri," ucap dia.(**)


Laporan: Galih

Editor: Agung Chandra

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com