Tinggal Setahap Lagi, Ike Edwin Yakin Lolos ke Pilkada

Tanggal 17 Agu 2020 - Laporan - 1292 Views
Bakal calon Walikota Bandarlampung Ike Edwin . Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Nasib bakal pasangan calon Walikota Bandarlampung Ike Edwin – Zam Zanariah ditentukan berdasarkan hasil verifikasi faktual dukungan perbaikan bakal calon independen (bacaden) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Bakal calon Walikota Ike Edwin pun mengaku optimistis, dukungannya mencukupi syarat minimal bacaden yang hasilnya akan direkap oleh masing-masing Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) pada Selasa (18-8-2020).

Menurut Ike, berdasarkan informasi dari timnya, dukungan yang memenuhi syarat (MS) telah cukup untuk melengkapi kekurangna dukungan.

"Tim kita mendata, proses verifikasi yang dilakukan oleh KPU dan Bawaslu. Tinggal bagaimana KPU-Bawaslu,” kata Ike saat diwawancarai awak media, Senin (17-8-2020).

Ike berhadap, hasil verifikasi dukungan perbaikan sesuai dengan harapan. "Mudah-mudahan tidak ada hambatan. Lagi pula, tidak ada yang harus dihambat-hambat atau disalah-salahkan,” ucapnya.

Terlebih, sambung mantan kapolda Lampung itu, saat ini dia menjadi satu-satunya bacaden di kota setempat.

“Kita berharap semua bisa bekerja-sama dengan baik pada proses menuju pilwakot. Apalagi saya kan bukan penjahat. Saya tokoh adat dan mantan kapolda,” katanya.

Lantas bagaimana jika dukungan Ike tidak memenuhi syarat, apa yang akan dilakukannya?

“Takdir sudah tertulis di lauhulmahfuz. Kalau memang sudah ada nama kita ya tidak akan bergeser. Jadi bagi saya tidak ada masalah,” ungkapnya.

Baca juga: Besok, PPK Gelar Pleno Rekapitulasi Dukungan Bacaden

Lantas strategi seperti apa yang akan dilakukan pasangan ini untuk mengalahkan lawan politiknya jika berdasarkan pleno penyelenggara pemilu dukungannya mampu mencukupi syarat minimal? Mengingat ada beberapa kandidat pada pilkada di kota setempat.

“Kemenangan bergantung dari tehnik, cara, dan strategi kita. Tapi kembali lagi kepada takdir Allah. Kalau Allah tidak mentakdirkan, ya tidak bisa juga. Maka kita wajib berusaha maksimal, juga berdoa pun maksimal,” jelasnya.

Legipula, sambung Ike, niatannya maju pilkada hanya dalam rangka beribadah. Mengabdikan diri di kampung halamannya.

“Kita ibadah bisa dimana saja dan dalam konteks apapun juga. Salah satunya dengan jalan menuju walikota ini. Saya tidak mau macam-macam. Saya ingin beribadah, berbuat kebaikan, membangun kampung halaman sendiri,” jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com