Pengusung Yutuber Gelar Konsolidasi Perdana di Posko Pemenangan

Tanggal 17 Agu 2020 - Laporan - 1025 Views
Konsolidasi partai pengusung Yutuber di posko pemenangan, Jalan Sultanagung, Wayhalaim, Bandarlampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai pengusung bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung, M Yusuf Kohar-Tulus Purnomo (Yutuber), menggelar konsolidasi perdana di posko pemenangan, Jalan Sultanagung, Wayhalim, Bandarlampung, Senin (17-8-2020).

Konsolidasi itu dihadiri perwakilan dari masing-masing partai pengusung: Demokrat, PKB, PAN dan Perindo serta beberapa tim pemenangan di tingkat kecamatan.

Ketua Partai Demokrat Bandarlampung Budiman AS mengatakan, konsolidasi akan rutin digelar. Mengingat semakin dekatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Budiman menuturkan, dalam konsolidasi banyak hal yang dibahas. Mulai dari strategi pemenganan yang mencangkup sosialisasi bakal calon kepala daerah (bacalonkada), hingga pembagian tugas masing-masing koordinator di setiap kecamatan, hingga kelurahan dan RT.

Menurut anggota DPRD Provinsi Lampung dari daerah pemilihan Kota Bandarlampung itu, konsolidasi sudah sering dilakukan. Namun baru pertama kali digelar di posko pemenangan.

“Alhamdulillah posko kami sudah ada. Sesuai namanya, posko ini menjadi tempat kami, para partai pengusung dan tim berkumpul. Merancang strategi pemenangan dan lain sebagainya,” kata Budiman kepada harianmomentum.com, Senin sore (17-8-2020).

Selain itu, dalam konsolidasi tersebut turut dirumuskan penyelesaian masalah pelarangan sosialisasi yang kerap dilakukan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di kota setempat.

”Aksi mereka yang sering menghalangi proses sosialisasi kami itu salah besar. Sebab, tidak ada satu pun aturan yang saat ini melarang orang untuk bersosialisasi. Apalagi sosialisasinya dalam bentuk menyumbangkan bantuan sosial kepada warga terdampak covid-19,” tegasnya.

Budiman optimistis, pasangan dengan jargon Bandarlampung Makmur mampu memenangkan konstelasi politik lima tahunan di kota setempat.

“Yakin 100 persen menang. Yutuber akan membawa perubahan di kota ini. Maka harus kita dukung bersama,” ucap koordinator koalisi Yutuber itu.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com