Mencari Wakil Adipati, Jubir: Kita Minta Pendapat Masyarakat

Tanggal 18 Agu 2020 - Laporan - 939 Views
Pasangan Berani, bersama Raden Adipati – Edward Antoni.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Wafatnya Wakil Bupati Waykanan Edwar Antoni menyisakan duka mendalam bagi bupati setempat, Raden Adipati Surya.

Wakil Bupati Waykanan yang akan kembali maju Pilkada 2020 bersama Adipati Surya itu wafat sebulan sebelum pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah (bacalonkada) di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meski saat ini duka masih terasa, namun dalam waktu dekat Adipati bersama para partai pengusungnya akan menggodok nama-nama bakal calon wakil bupati yang akan menggantikan posisi Edward.

“Terkait siapa yang akan menggantikan bapak almarhum Edward, sampai hari ini kita belum berfikir kesana karena kita masih berkabung, masih berduka,” kata Dedi Ribowo saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Selasa (18-8-2020).

Deni adalah juru bicara (jubir) bakal calon kepala daerah (bacalonkada) dengan take line Berani (bersama Raden Adipati – Edward Antoni).

Meski begitu pihaknya berharap, siapa pun yang kelak dipilih menjadi wakil Adipati, adalah sosok yang bisa mengisi kekurangan calon bupatinya.

Saat ini, kata Deni, mereka telah menyiapkan tim kecil untuk menentukan siapa saja calon yang berpeluang berpasangan dengan Raden Adipati.

“Baru saja saya komunikasi dengan Pak Adipati. Kita sedang menggodok dengan tim siapa yang berpeluang untuk jadi wakil. Tapi soal wakil, pak Adipati masih belum bisa fokus. Beliau masih terpukul, kehilangan sosok pak Edward,” ungkapnya.

Deni memastikan, penetapan wakil tersebut akan rampung sebelum pendaftaran pasangan calon di KPU, awal September mendatang.

“Proses penggantian ini akan terlaksana sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Waykanan,” ujarnya.

Nantinya, sambung Dedi, nama-nama yang bakal masuk nominasi sebagai bakal calon wakil akan dilakukan secara terbuka. Bersama seluruh partai pengusung: Partai Demokrat; Partai Nasdem, Partai Golkar, dan PDI Perjuangan.

“Kita mintai pendapat masyarkat juga, untuk nama yang cocok mendampingi Pak Adipati kedepannya,” jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com