Soal Wakil Adipati, Begini Kata Partai Pengusung

Tanggal 18 Agu 2020 - Laporan - 1603 Views
Empat partai pengusung Raden Adipati Surya.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai pengusung bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Waykanan Raden Adipati Surya-Edward Antony mengungkapkan duka cita yang mendalam. Duka-cita disampaikan atas wafatnya Edward Antony pada Minggu (16-8-2020).

Pasca meninggalnya almarhum, tentunya akan ada pembahasan lanjutan terkait siapa yang akan menggantikan Edward, maju Pilkada 2020 bersama Raden Adipati Surya.  

Pembahasan tersebut akan dilakukan bersama-sama partai pengusung: Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Nasdem.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Lampung, Levi Tuzaidi mengatakan, untuk urusan wakil mereka menyerahkan sepenuhnya pada Raden Adipati.

“Sebab beliau bukan cuma kader, tapi juga ketua DPC Partai Demokrat Waykanan,” kata Levi saat dihubungi harianmomentum.com, Selasa (18-8-2020).

Menurut Levi, saat penetapan Edward sebagai wakil pihaknya pun menyerahkan sepenuhnya pada Adipati.

“Dari awal soal penunjukan wakil kita serahkan pada keputusan pada Adipati. Begitu juga penggantinya,” jelasnya.

Namun menurut Levi, kemungkinan besar wakil tersebut berasal dari partai lain. “Sebab kalau kita kan sudah punya Adipati nya,” ujarnya.

Karenanya, dalam memutuskan wakil Levi memastikan Adipati akan melibatkan seluruh partai pengusung. “Yang pasti adipati akan mengkomunikasikannya dengan partai lain,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris PDI-P Lampung Mingrum Gumay mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat dengan DPC PDI-P Waykanan untuk membicarakan wakil Adipati.

“Kami memang belum rapat dengan DPC. Tapi yakinlah bahwa PDI-P akan memperhatikan tahapan yang disusun. PDI-P akan membicarakan persoalan ini dengan Adipati. Tapi kita juga melihat suasana kebatinan atas kepergian almarhum Bapak Edward,” kata Mingrum kepada harianmomentum.com.

Mewakili segenap jajarannya, Mingrum mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Edward Antony, yang merupakan kader PDI-P.

“Sebagai orang timur, dan sebagai pimpinan yang kehilangan anggotanya kami berduka. Tapi yakinlah bahwa akan ada kandidat yang tepat untuk menggantikan beliau,” jelasnya.

Mingrum menegaskan, soal wakil yang nantinya mendampingi Adipati diserahkan sepenuhnya pada DPP.

“Kami akan laporan ke DPP juga. Pokoknya dibicarakan. Tugas kami di DPD melaksanakan tugas DPP. DPP yang nanti merekomendasikan,” terangnya.

Sementara, Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni belum bisa berkomentar banyak soal wakil yang nanti akan mendampingi Adipati.

“Kita baru selesai kena musibah ini. Jadi kita belum melakukan pertemuan dengan calon. Mungkin dalam waktu dekat kita diskusikan soal ini,” kata Ismet melalui sambungan telepon.

Namun sebelum mendiskusikan soal wakil dengan Adipati, kata Ismet, pihaknya terlebih dahulu akan mendiskusikannya dengan Ketua Partai Golkar Arinal Djunaidi.

“Jadi soal wakil belum ada yang bisa kita sampaikan. Kita pun menunggu petunjuk ketua partai,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Taufik Basari mengatakan, urusan bakal calon Wakil Bupati Waykanan pihaknya akan segera mendiskusikan dengan calon bupatinya, Adipati Surya.

"Kalu kader tentu kita punya kader yang siap. Tapi tetap kita akan diskusikan dulu dengan calon bupatinya mengenai langkah-langkah ke depan," kata Taufik Basari melalui pesan whatsapp.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com