PTPN VII Belum Terima Karyawan Baru

Tanggal 21 Agu 2020 - Laporan - 953 Views
Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Perusahaan PTPN VII Arif Syaifudin Zuhri.

MOMENTUM, Bandarlampung--Seiring rekrutmen karyawan baru di lingkungan PTPN Grup (Holding) yang berlangsung Juli 2020 lalu, tidak ada formasi untuk PTPN VII.

Pernyataan itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Perusahaan PTPN VII Arif Syaifudin Zuhri menanggapi beberapa pihak yang mengkonfirmasi tentang lowongan kerja tersebut, Rabu (19-8-2020).

“Iya, dalam beberapa hari terakhir, ada orang yang menelepon ke kantor (PTPN VII) dan japri (telepon langsung) ke salah satu staf humas kami, mengkonfirmasi tentang penerimaan karyawan baru. Sang penelepon menyebutkan ditawari orang yang mengaku dari Holding (PTPN Grup) dan bisa memasukkan karyawan ke PTPN VII dengan imbalan sejumlah uang,” kata Arif.

Arif menegaskan, sampai saat ini pihaknya belum menerima karyawan baru untuk semua formasi. Dalam menjalankan proses manajemen, pihaknya masih memaksimalkan semua karyawan yang ada dengan melakukan penguatan kompetensi dan perbaikan sistem kerja.

Selain itu, kata dia, kondisi perusahaan yang sedang melakukan restrukturisasi sistem dan recovery manajemen belum memungkinkan untuk melakukan rekrutmen karyawan baru.

“Mohon doanya, recovery perusahaan bisa berjalan dengan baik dan pada saatnya kami akan rekrutmen karyawan baru untuk membantu pemerintah menyediakan lapangan kerja. Tetapi untuk dimaklumi, kalaupun nanti ada rekrutmen, kami menjalankan secara profesional. Biasanya proses seleksi bekerja sama dengan pihak ketiga yang independen. Bisa perguruan tinggi atau lembaga profesional lain. Yang pasti, transparan dan tidak dipungut biaya apapun,” kata dia.

Tentang adanya oknum yang mencatut nama PTPN Holding maupun PTPN VII mengaku bisa memasukkan menjadi karyawan PTPN VII, Arif meyakinkan bahwa itu adalah modus penipuan. Ia mengimbau kepada pihak yang diiming-imingi atau bahkan sudah menjadi korban untuk melapor kepada Kepolisian.

“Saya pastikan, oknum yang mengaku orang Holding (PTPN Grup) itu orang yang mau melakukan penipuan. Tidak ada rekrutmen melalui perseorangan, apalagi minta uang. Silakan lapor ke polisi saja biar diproses,” tegas Arif.

Arif mengimbau kepada masyarakat untuk tidak cepat percaya jika ada oknum yang menawarkan jasa bisa memberikan pekerjaan di PTPN VII.

Sebelum mengambil langkah apapun berkaitan dengan rekrutmen, ia mempersilakan untuk terlebih dahulu mengecek kebenaran informasi dengan menanyakan ke Kantor Direksi PTPN VII di Jalan Teuku Umar No.300, Bandar Lampung. Atau melalui telpon 0721 702233 dan website www.ptpn7.com.(**)

Laporan/Editor: Nurjanah/rilis 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Telkomsel Tawarkan Paket Internet Super Seru ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Telkomsel menghadirkan paket Quota In ...


PT SBA Bantu Air Bersih untuk Warga Terdampak ...

MOMENTUM, Aceh – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mendistribusika ...


Foila Segera Tawarkan Proyek Investasi Terbar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Forum Investasi Lampung (FOILA) perkuat ...


SBA Perkenalkan Praktik Tambang Berkelanjutan ...

MOMENTUM, Aceh -- PT Solusi Bangun Andalas (SBA) berkolaborasi de ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com