Optimalkan Persiapan PON, YSB Pantau Puslat Atlet Angkat Besi

Tanggal 22 Agu 2020 - Laporan - 924 Views
Pengurus KONI Lampung bersama para atlet angkat besi di Padepokan Gajah Lampung

MOMENTUM, Pringsewu--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung terus berupaya mengoptimalkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

Salah satu bentuk persiapan itu adalah memastikan program pemusatan latihan (Puslat) atlet di setiap cabang olahraga berjalan lancar dan efektif.

Tetkait hal tersebut Ketua Umum KONI Lampung Yusuf Salfarano Barusman (YSB) meninjau pemusatan latihan atlet angkat besi dan angkat berat di Padepokan Gajah Lampung, Kabupaten Pringsewu.

"Saya ingin para atlet tidak ada kendala. Sehingga persiapan untuk menghadapi PON bisa berjalan lancar dan efektif. KONI tidak akan intervensi kepada angkat besi dan angkat berat," kata Yusuf Barusman.

Pelatih angkat besi sekaligus pemilik Padepokan Gajah Lampung Imron Rosadi program pemusatan latihan berjalan lancar. Bahkan, secara tersirat Sengsong--sapaan akrab Imron Rosadi optimistis, cabor angkat besi bisa memenuhi target prestasi pada PON di Provinsi Papua tahun 2021 mendatang.

"Angkat berat Lampung sudah dunia (level) bukan lagi nasional. Sampai saat ini baru satu atlet di luar Lampung yang bisa juara dunia," kata Sengsong.

Meski demikan, dia tetap mewaspadai kekuatan lifter daerah lain. Karena itu, dia selalu menekan kepada para lifter Lampung tetap disiplin dalam melaksanakan program-program latihan.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Wakil Sekretaris I KONI Lampung Bery Salatar, Kabid Perencanaan AKBP. Harahap serta Wakabid Media dan Humas Edi Purwanto. (**)

Laporan: rilis

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kirim 55 Cabor, Lampung Targetkan 10 Besar PO ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) ...


Ratusan Raider Bersaing di Bhatra Sewu ...

MOMENTUM, Pringsewu--Ratusan raider dari berbagai daerah ambil ba ...


Tim Korfball Lampung Ikut Turnamen Mini PON d ...

MOMENTUM, Karanganyar--Tim Korfball Lampung ambil bagian dalam tu ...


Kalahkan Cecep, Susanto Terpilih Jadi Ketua I ...

MOMENTUM, Terbanggibesar -- Pemilihan Ketua Ikatan Pencak Silat I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com