HUT ke-22 PAN Jadi Ajang Berbagi

Tanggal 23 Agu 2020 - Laporan - 547 Views
Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irham Jafar Lan Putra. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Amanat Nasional (PAN) ke-22 menjadi ajang untuk berbagi dengan sesama.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Lampung Irham Jafar Lan Putra menuturkan, pada HUT ke22 jajarannya di 15 kabupaten/kota secara serentak membagikan bantuan sosial (bansos) di masing-masing wilayah.

Bansos ada yang diserahkan pada pondok pesantren, yayasan yatim piatu atau kelompok masyarakat yang butuh uluran tangan.

“Kita peringati HUT ke-22 dengan berbagai kegiatan sosial. Sehingga HUT PAN tidak hanya dirasakan kader, tapi juga turut dirasakan masyarakat,” kata Irham kepada awak media di Kantor DPW PAN setempat, Minggu (23-8-2020).

Menurut Irham, perayaan HUT semacam itu (dengan baksos) berdasarkan petunjuk kegiatan dari DPP.

“Pada 15 kabupaten kita melaksanakan kegiatan yang sama. Sesuai petunjuk DPP, kita tidak diperkenankan untuk hura-hura atau eforia dalam merayakan HUT,” ungkapnya.

Terlebih, sambung Irham, saat ini masyarakat sedang berhadapan dengan masalah ekonomi yang sulit karena dampak corona virus disease 2019 (covid-19).

Baca juga: HUT ke-22, PAN Bandarlampung Potong Tumpeng

Melalui kegiatan tersebut, Irham berharap PAN mampu meringankan dampak ekonomi akibat covid-19. Sehingga kehadiran PAN benar-benar bermanfaat bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Pagi tadi kami di DPW pun sudah ke pondok pesantren dan yayasan yatim piatu,” tuturnya.

Kunjungan itu, kata Irham, benar-benar dirasakan manfaatnya. Terkhusus bagi ruhaniahnya. Sebab dalam kunjungan tersebut, para kader PAN turut mendapat wejangan, berupa ceramah dari pengajar atau ustad setempat.

“Ternyata sebanyak apapun ibadah kita, kalau kita tidak peduli dengan anak yatim akan sia-sia. Sebab pintu surga masih terkunci kalau kita tidak peduli dengan anak yatim,” papar Irham, menceritakan tausiah yang disampaikan ustad.

Baca juga: Ketua PAN dan Balon Bupati Lamsel Silaturahmi ke Pesantren Sabilul Musthofa

Selain berbagi dengan pondok pesantren dan yayasan yatim-piatu, PAN Lampung juga turut menggelar acara sosial lainnya. Diantaranya donor darah.

“Alhamdulillah, donor darah dari kader sudah dilakukan. Kita spontan mendapat 20 kantung darah untuk disumbangkan,” ucapnya.

Ketua Panitia HUT ke-22 PAN DPW Lampung, Suprapto mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader yang telah berperan serta aktif sehingga acara baksos bisa terlaksana sesuai agenda.

“Alhamdulillah acara kita terlaksana dengan baik. Ini bakti nyata kita untuk warga. Acara ini terlaksana berkat kerja kita semua,” ungkapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maju Pilbub, Samsul Hadi Bertekat Benahi Tang ...

MOMENTUM, Tanggamus--Bakal Calon Bupati (Bacabup) H Samsul Hadi b ...


Sekjen Gerindra Resmi Deklarasikan Rahmat Mir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerin ...


I Wayan Dhirpa Meriahkan Bursa Cabup di Lamba ...

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) periode 1997-2002, ...


Direstui Prabowo Nyagub, Begini Pandangan Tok ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com