Satgas AMPG Siap Mengawal Bacalonkada, Begini Langkahnya

Tanggal 24 Agu 2020 - Laporan - 1796 Views
Ketua AMPG Provinsi Lampung Aprozi Alam (kedua dari kiri) bersama jajarannya. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Lampung menjadi garda terdepan (satgas) dalam mensukseskan kemenangan bakal calon kepala daerah (bacalonkada) di delapan kabupaten/kota se-provinsi setempat.

Ketua AMPG Lampung Aprozi Alam mengatakan, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mensukseskan misi pemenangan bacalonkada yang diusung partai berlambang pohon beringin.

“Setelah keputusan rekomendasi pleno DPP keluar tentang rekomendasi delapan kabupaten/kota maka AMPG akan segera mengundang KSB (ketua, sekretaris, dan bendahara) AMPG yang ada di delapan kabupaten/kota,” kata Aprozi kepada harianmomentum.com, Senin (24-8-2020).

Tujuannya, sambung Aprozi, untuk memberitahu dan mengintruksikan seluruh jajarannya agar segera mengambil langkah dalam mengawal seluruh kegiatan Golkar dan bacalonkada yang menerima rekomendasi partai.

“Pertemuan itu akan kita gelar begitu semua rekomendasi (delapan kabupaten/kota) turun dari pusat. Jadi serentak di delapan kabupaten/kota,” jelasnya.

Meski pertemuan itu belum digelar, namun di beberapa kabupaten/kota Satgas AMPG telah bergerak mengawal kegiatan bacalonkada yang telah direkomendasikan Golkar. “Seperti di Lampung Selatan dan Lampung Tengah Satgas AMPG sudah bergerak,” ujarnya.

Langkah berikutnya, sambung Aprozi, pihaknya akan membuat konsep dan jadwal kegiatan untuk sosialiasasi Partai Golkar.

“Kita akan membentuk tim tersendiri di depan kabupaten/kota. Sehingga AMPG akan melakukan sosialsiasi tersendiri, diluar jalur partai,” ungkapnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Satgas AMPG akan memberi pemahaman pada masyarakat bahwa bacalonkada yang diusung Partai Golkar benar-benar siap menjadi bupati atau walikota.

Sementara pada saat pemungutan suara berlangsung, AMPG akan akan menerjunkan anggotanya untuk mengawal proses pencoblosan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Satgas AMPG kita tebar ke seluruh TPS pada delapan kabupaten/kota yang pilkada. Apakah mereka menjadi saksi, atau pengawal suara Partai Golkar,” terangnya.

Terkait ketersediaan anggota AMPG, Aprozi meyakini akan mencukupi jumlah TPS yang ada di delapan kabupaten/kota. “Sebab jajaran AMPG sudah terbentuk sampai di tingkat desa,” ujarnya.

Namun apabila ada kekurangan satgas di wilayah, AMPG Provinsi Lampung telah menyiapkan pasukan bantuan.

“Kami di provinsi sudah menyiapkan 750 satgas yang siap diterjunkan untuk memenuhi kebutuhan wilayah yang kurang,” jelas Aprozi.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maju Pilbub, Samsul Hadi Bertekat Benahi Tang ...

MOMENTUM, Tanggamus--Bakal Calon Bupati (Bacabup) H Samsul Hadi b ...


Sekjen Gerindra Resmi Deklarasikan Rahmat Mir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerin ...


I Wayan Dhirpa Meriahkan Bursa Cabup di Lamba ...

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) periode 1997-2002, ...


Direstui Prabowo Nyagub, Begini Pandangan Tok ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com