Dua Pria Diduga akan Selundupkan Narkoba ke Rutan

Tanggal 24 Agu 2020 - Laporan - 546 Views
Dua pria pembawa sabu 0,16 gram. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandarlampung menangkap dua pria yang diduga berusaha menyelundupkan narkotika jenis sabu ke rutan. Keduanya, Deni Pratama Saputra (24) dan Muhadi, ditangkap petugas Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Jumat (21-8-2020).

Kepala Rutan Kelas I Bandarlampung Rony Kurnia mengatakan penangkapan itu berawal dari kecurigaan petugas KPR terhadap Deni dan Muhtadi yang mondar-mondar di sekitar rutan.

Kemudian, petugas KPR mendekati mereka dan menanyakan tujuannya ke rutan. "Dia bilang mau berkunjung dan membawa barang besukan. Jadi kami ajak keduanya untuk masuk ke dalam," kata Rony melalui sambungan telepon, Senin (24-8-2020).

Petugas KPR kemudian mengintrogasi keduanya sambil melakukan penggeledahan terhadap barang yang dibawa. Saat digeledah, kata Rony, kedua pria tersebut menunjukkan gelagat makin mencurigakan. Petugas akhirnya menemukan narkoba jenis sabu seberat 0,16 gram disembunyikan di dalam botol sampo.

"Menurut pengakuan tersangka narkoba jenis sabu itu akan diberikan kepada warga binaan. Saat ini sedang kami dalami siapa warga binaan yang dituju," katanya.

Menurut dia, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung. "Keduanya sudah kami serahkan ke Ditresnarkoba Polda Lampung untuk ditindaklanjuti," katanya. (*).

Laporan: Irawidya.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com