Warga Gotong-royong Bangun Rumah untuk Bhabinkamtibmas

Tanggal 25 Agu 2020 - Laporan - 675 Views
Wabup Pringsewu meninjau Rumah Bhabinkamtibmas di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo. Foto. Lis.

MOMENTUM, Gadingrejo--Warga Pekon (desa) Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, bergotong-royong membangun rumah untuk Bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. 

Rumah hasil swadaya masyarakat setempat itu, pada Selasa (25-8-2020), dikunjungi Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. "Ini contoh baik bagi pekon lain, warganya bergotong-royong membangun rumah untuk Bhabinkamtibmas," katanya. 

Menurut dia, bangunan atau fasilitas rumah tersebut dipergunakan bagi anggota kepolisian yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas sebagai penjaga keamanan dan ketertiban pekon.

Fauzi  mengapresiasi keguyuban warga yang membangun rumah Bhabinkamtibmas Mataram. Apalagi lokasinya strategis, tidak jauh dari Pura Hindu Giri Sutra Mandala dan Taman Wisata Alam Telaga Gupit.

"Terima kasih kepada warga yang telah bergotong-royong, berswadaya, serta menghibahkan lahannya untuk rumah Bhabinkamtibmas," kata Fauzi.

Hal itu merupakan wujud wujud kepedulian dan kebersamaan masyarakat tentang pentingnya Kamtibmas. Keamanan dan ketertiban tentu dibutuhkan warga agar masyarakat hidup dengan tenang dan nyaman.

Turut mendampingi Wabup Pringsewu, anggota DPRD Pringsewu yang berasal dari pekon setempat, Anton Soebagyo, Camat Gadingrejo Yuli Susapto serta petugas Bhabinkamtibmas dan personel dari Badan Satpol PP Pemkab Pringsewu. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur Lampung Hadiri Pemusnahan Ratusan ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Polda Lampung memusnahkan narkoba seba ...


Dua Tersangka Penodong Pengendara Motor di Ja ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Dua tersangka kasus penodong pengendara ...


Danrem 043 Gatam Ingatkan Prajurit Soal Judi ...

MOMENTUMM, Kotaagung--Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Rikas H ...


Mutasi Polri, Tujuh Kapolres di Polda Lampung ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Sejumlah perwira menengah (pamen) di li ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com