Rebut Posisi Wabup, Golkar Calonkan Haryati

Tanggal 25 Agu 2020 - Laporan - 1088 Views
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni bersama Haryati Candralela.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar merekomendasikan Haryati Candralela, mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Mesuji. 

Rekomendasi termuat dalam surat bernomor: B-348/GOLKAR/VIII/2020 yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, dan Sekertaris Jendral Lodewijk F Paulus. 

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni mengatakan, seluruh kader partai harus tunduk pada perintah tersebut. 

“DPP Golkar sudah menerbitkan rekomendasi pengisian Wakil Bupati Mesuji di sisa masa jabatan yang di amanahkan kepada Haryati Candralela. Pengurus DPD Golkar Mesuji dan kader Partai yang duduk di DPRD Mesuji wajib mengawal dan mengamankannya,” tegas Ismet.

Hal itu disampaikannya saat membuka Musda ke III Partai Golkar Kabupaten Mesuji pada salah satu hotel di Kecamatan Simpangpematang, Selasa (25-8).

Menurut ismet, Haryati Candralela sosok politikus matang, sehingga dinilai layak untuk menjadi Wakil Bupati (Wabup) Mesuji, sisa masa jabatan 2017-2022.

“Dipilihnya Ibu Haryati melalui tahapan dan pertimbangan panjang. Beliau sosok yang pantas dan layak mendampingi Bupati Mesuji untuk menyelesaikan masa jabatannya,” jelasnya.

Beberapa pertimbangan DPP, diantaranya Haryati salah satu inisiator pemekaran Kabupaten Mesuji. Dia juga mantan Ketua DPD Partai Golkar serta mantan Ketua DPRD.

“Terlebih, beliau merupakan anggota DPRD tiga priode di dua Kabupaten berbeda: Tulang Bawang dan Mesuji,” jelas Ismet.

Sementara, Haryati Candralela menyatakan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan partainya. Dia mengaku siap menjalankan amanah tersebut.

Dia meminta dukungan kepada partai pengusung lainnya agar perjalanannya untuk menjadi Wakil Bupati antar waktu bisa terwujud.

”Yang jelas saya akan menjalin komunikasi dengan seluruh partai dan saya minta doa temen-temen semua ya,” ungkapnya. 

Diketahui, Saply TH resmi menjabat sebagai Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022, setelah bupati sebelumnya (Hamami) ditangkap KPK pada tahun 2019. Sejak saat itu, posisi wakil bupati (Wabup) kosong. 

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai pengusung Hamami-Saply saat pencalonan dulu, juga telah merekomendasikan Indrus Taufik untuk menduduki posisi Wabup Mesuji.(**)

Laporan: Agung Chandra Widi

Editor: Andi Panjaitan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com