Tiga Kader Golkar Layak Maju Pilkada Tulangbawang

Tanggal 26 Agu 2020 - Laporan - 1924 Views
ilustrasi. Partai Golkar.

MOMENTUM, Bandarlampung--Tiga kader Partai Golongan Karya (Golkar) Lampung layak maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2022 di Kabupaten Tulangbawang. Ketiganya, Hanan A Rozak, Ismet Roni dan Supriyadi Alfian. 

"Ketiga tokoh ini memiliki syarat dan kriteria yang sesuai dengan harapan partai untuk menjadi bakal calon kepala daerah, yakni kekuatan finansial, jaringan dan jiwa kepemimpinan membangun daerah," ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung, Ismet Roni, usai membuka Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Tulangbawang, di Menggala, Rabu (26-8-2020).

Ismet menerangkan, Golkar memilki banyak kader potensial yang akan didorong maju dalam Pilkada di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini.

“Ya, kita punya banyak kader potensial untuk maju Pilkada Tulangbawang. Setiap kader memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk dicalonkan,” tegasnya.

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu menegaskan, kriteria kader yang akan maju pada Pilkada harus memiliki kekuatan finansial, jiwa kepemimpinan, memilki jaringan massa yang kuat dan tentunya siap membangun daerah.

Sejumlah kader potensial seperti Hanan A Rozak, anggota DPR RI yang juga Bupati Tulangbawang periode 2012-2017, Ismet Roni, Heri Wardoyo mantan Wakil Bupati Tulangbawang, Supriyadi Alfian, Herwan Saleh serta Edison Tamrin Ketua DPD II Tulangbawang terpilih saat ini.

Diketahui, Partai Golkar di DPRD Kabupaten Tulangbawang memiliki 40 kursi. Syarat untuk bisa mengusung bakal calon kepala daerah adalah delapan kursi.

Golkar Tulangbawang memiliki enam kursi, sehingga perlu koalisi tambahan dua lagi untuk mencukupi delapan dan mengusung kandidatnya sendiri.(**)

Laporan/Editor: Agus Setyawan/rilis

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


Kembalikan Berkas di PDI Perjuangan, Edy Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon wakil gubernur Edy Irawan Ar ...


Arinal Djunaidi Kembalikan Berkas Pendaftaran ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur, Arinal Djunaidi telah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com