Stadion Tejosari akan Direhab

Tanggal 27 Agu 2020 - Laporan - 1741 Views
Stadion Tejosari, Kota Metro, Provinsi Lampung

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro akan meremajakan atau merehab bentuk fisik Stadion Tejosari di Kecamatan Metro Timur.

Wakil Walikota Metro Djohan mengatakan, peremajaan tersebut salah satu bentuk komitmen pemkot setempat melaksanakan program pembangunan bidang olahraga dalam bentuk penyediaan sarana yang memadai.

"Stadion inikan salah satu tempat berkumpulnya para atlet. Karena itu akan kita percantik, sehingga para atlet lebih nyaman berlatih untuk meningkatkan prestasi," kata Djohan pada Harianmomentum.com, Kamis (27-8-2020).

Menurut Djohan, sarana prasarana fasilitas di Stadion Tejosari yang akan diperbaiki, antara lain: lapangan sepakbola, lintasan lari dan fasilitas penunjang lainya. 

"Waktu awal menjabat, saya dan pak walikota (Achmad Pairin) sudah mengajukan perbaikan (Stadin Tejosari) ke pusat, namun saat ini belum disetujui. Insyaallah dalam waktu dekat ini terealisasi," ungkapnya.

Menurut dia, saat ini sistem penyerapan air di lapangan sepak bola di Stadion Tejosari tidak maksimal. Akibatnya, ketika hujan deras, sebagain besar lapangan tergenang.  

"Untuk biaya perbaikannya memang tidak sedikit, tapi akan kita upayakan terus supaya diperbaiki meskipun bertahap," ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Metro Tri Hendriyanto menjelaskan, untuk perbaikan Stadion Tejosari masih menunggu realisasi pengajuan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) tahun ini. 

"Jika dorenovasi semua tentu membutuhkan anggaran banyak. Sementara, rencana permejaannya bertahap dan masih menunggu anggaran perubahan tahun ini," jelasnya.(**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BRI dan PWI Lampung Pertandingan Pesahabatan ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandarlamp ...


LFN 2024, Lampung Kirim Dua Wakil ke Babak 36 ...

MOMENTUM, Metro--Futsal Plus (putra) dan Platinum Angels (putri) ...


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com