Pilkada Pesawaran, Dendi-Marzuki Didukung Delapan Partai

Tanggal 27 Agu 2020 - Laporan - 937 Views
Pasangan Dendi-Marzuki menerima surat rekomenasi Partai Gerindra. Foto: acw

MOMENTUM, Gedongtataan--Masa pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacalonkada) digelar sepekan mendatang. Mayoritas partai politik yang memiliki kursi legislatif pun bergegas menyatakan dukungannya. Begitu pun rekomendasi untuk bacalonkada di Kabupaten Pesawaran.

Teranyar, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) secara resmi memberikan dukungannya pada bacalonkada, pasangan Dendi Ramadhona-Marzuki untuk maju Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2020.

Penyerahan surat dukungan tersebut, berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung, Kamis (27-8-2020).

Katua DPC Gerindra Pesawaran, Deswanda mengatakan, dukungan partai tersebut simbol instruksi yang harus di jalankan oleh seluruh jajaran partai.

"Dendi-Marzuki akan kita dukung secara totalitas untuk menuju kemenangannya. Kami dari DPC optimistis mampu mendulang suara untuk kemengangan petahana," jelasnya saat dikonfirmasi harianmomentum.com.

Deswanda juga menuturkan, dukungan partai berlogo garuda itu diberikan atas dasar aspirasi dari masyarakat dan seluruh kader partai di Pesawaran.

"Artinya banyak aspek yang menjadi dasar penyerahan dukungan Gerindra, salah satunya kepemimpinan Dendi terbukti bagus untuk pembangunan Pesawaran," tambahnya.

Dukungan partai Gerindra untuk Dendi-Marzuki termuat dalam surat keputusan bernomor: 06-799/Rekom/DPP/Gerindra/2020 yang ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani tertanggal 26 Juni 2020.

Baca juga: Hipni Berlayar, Gerindra Bentuk Tim Pemenangan

Terpisah, bakal calon Bupati Dendi Ramadhona berahap, dengan dukungan partai Gerindra dan beberapa partai lainnya dia mampu melanjutkan kepemimpinan periode berikutnya.

“Semoga apa yang kita cita-citakan terwujud. Dendi-Marzuki bisa memegang amanah rakyat pesawaran,” ungkapnya.

Diketahui, dengan keluarnya rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto tersebut, pasangan Dendi-Marzuki maraih delapan dukungan partai politik: PDI-P (9 kursi), dan Demokrat (5 kursi).

Selanjutnya PPP (2 kursi), Golkar (4 kursi), PBB (1 kursi), kemudian PKS (4 kursi), serta Hanura (2 kursi) serta Gerindra (4 kursi). Total 31 kursi legilatif.

Sementara lawan politik Dendi-Marzuki, pasangan M Nasir - Naldi Rinara baru mengantongi dukungan dari dua partai: Nasdem (4 kursi) dan PAN (5 kursi) sehingga total sembilan kursi legilatif.

Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki lima kursi legislatif hingga kini belum mendeklarasikan sikap dukungannya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Soal SGC, Begini Kata Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Umar Ahma ...


Pilkada Lamteng, Ardito Wijaya-Abdullah Suraj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bakal Calon Bupati Lampung Tengah dr. H. A ...


Arinal Djunaidi Hadiri Rakornas PAN 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bakal calon kepala daerah (calo ...


Ikut Uji Kelayakan Bacawagub di PDI Perjuanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com