Wabup Kukuhkan Anggota Paskibra Tanggamus

Tanggal 15 Agu 2017 - Laporan - 1486 Views
Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi mengukuhkan anggota paskibra kabupaten setempat

Harianmomentum--Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2017. Pengukuhan berlangsung di  Gedung Serba Guna Kompleks Islamic Centar, Kotaagung, Selasa (15/8).

 

Hadir pada pengukhuan tersebut Komandan Kodim 0424 Letkol. Inf Hista Soleh Harahap dan Kapolres Tanggamus AKBP. Alfis Suhailai dan jajaran pemkab setempat.

 

Wabup Samsul Hadi dalam sambutannya mengatakan anggota Paskibra adalah putra putri terbaik Tanggamus yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera. Lebih dari itu, anggot paskibra dituntut  memiliki disiplin tinggi dan jiwa nasionalisme yang kuat.

 

“Tidak semua orang bisa menjadi anggota paskibara, untuk menjalankan tugas negara. Karena itu, mental, disiplin dan jiwa nasionalisme yang kuat menjadi suatu keharusan. Anda adalah putra-putri terbaik Tanggamus yang harus mampu mengeban tugas berat ini,” kata wabup.

 

Samsul juga berharap kepada anggota Paskibra yang baru dikukuhkan, agar mampu memberi pengaruh positif, kepada masyarakat terutama generasi muda di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

 

"Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para orang tua anggota paskibra yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga diharapkan mampu mengemban tugas negara dengan baik," kata Samsul. 

 

Anggota Paskibra Kabupaten Tanggamus berjumlah 30 orang. Elsa Wirantika siswa SMAN 1 Talangpadang  terpilih sebagai pembawa baki bendera pada upaca HUT ke 72 Kemerdekaan RI yang akan digelar di Lapangan Merdeka Kotaagung.

 

Sedangkan pembawa baki  untuk upacara penurunan bendera pada sore hari dipercayakan kepada  Ling-Ling Sekar Ayu  dari SMA Islam Kebumen, Kecamatan Sumberejo.  (zal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com