Bupati: PAUD Pondasi Dasar Pendidikan Anak

Tanggal 30 Agu 2020 - Laporan - 580 Views
Bupati Loekman Djoyosoemarto menyantuni anak yatim di Kabupaten Lampung Tengah.

MOMENTUM, Kalirejo--Pendidikan adalah bekal anak untuk dapat menjadi generasi yang berkualitas dan pondasi yang paling dasar adalah Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD.

Hal itu disampaikan Bupati Loekman Djoyosoemarto dalam acara Apresiasi GTK PAUD  dan DIKMAS 2020 di Balai Kampung Poncowarno Kecamatan Kalirejo Kelompok kerja Himpaudi wilayah Barat Pokja III, Kabupaten Lampung Tengah pada Sabtu 29 Agustus 2020. 

Menurut bupati, menjadi guru adalah panggilan jiwa, jadi hanya orang-orang pilihan yang mampu menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik.

Bupati Loekman berpesan bahwa sebagai pondasi dari pendidikan anak, maka ikhlas dan tulus harus menjadi dasar kita dalam mengajarkan pendidikan kepada anak -anak yang nanti nya akan menjadi penerus bangsa ini. "Menjadi seorang guru tidak mudah namun ini adalah pekerjaan yang mulia," ujar Loekman. 

Dalam acara yang bertemakan "Penguatan Pendidikan Karakter GTK PAUD dan DIKMAS bagi Pengelola dan Pendidik PAUD melalui Karya Nyata", Loekman mengucapkan juga selamat ulang tahun untuk Himpaudi Kabupaten Lampung Tengah yang merayakan hari jadi ke-15.

Bupati Loekman berharap kelak Himpaudi semakin jaya dan eksis dalam membangun karakter anak menjadi generasi cerdas serta berkualitas. 

Sementara itu, Bunda PAUD Lampung Tengah, Hj Ellya Lusiana Loekman mengatakan agar PAUD di daerah setempat semakin maju. Dia optimis pendidikan anak usia dini di Kabupaten Lampung Tengah akan menjadi berkualitas bila semua bekerja dengan baik dan ikhlas.

Dalam acara itu juga dilaksanakan sunatan massal bagi anak kurang mampu dan dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi anak yatim yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.(**)

Laporan: Asdijal

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


UIN Raden Intan Lampung Kembangkan SDM Unggul ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia ...


Wisuda 478 Mahasiswa Darmajaya, Rektor: Berka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Da ...


Enam Capaska Lamsel Optimis Jalani Seleksi Pa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Prov ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com