Akhir Pekan Ini, Tes Kompetensi Calon ASN Bandarlampung

Tanggal 31 Agu 2020 - Laporan - 501 Views
Kepala BKD Kota Bandarlampung Wakhidi. Foto: Vino AW.

MOMENTUM, Bandarlampung--Tes seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dilaksanakan pada akhir pekan ini, tanggal 5 dan 6 September 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung Wakhidi menyebutkan, pendaftar CASN Pemkot Bandarlampung berjumlah 560 orang untuk formasi tenaga pendidikan dan kesehatan.

Menurut dia, tes seleksi tersebut dilaksanakan di Kampus Institut Teknologi Sumatera Itera (Itera) di Kotabaru, Bandarlampung. Namun, tidak seluruhnya mengikuti tes di Itera. "Dari 560 orang pendaftar CASN, yang mengikuti tes di Itera sebanyak 517 orang," katanya, Senin (31-8-2020).

Sedangkan sisanya, 43 pendaftar, akan mengikuti tes dari tempat domisili masing-masing di luar Bandarlampung. "Kebetulan pada saat pendaftaran ulang, 43 peserta tersebut memilih lokasi tes di luar kota," kata Wakhidi.

Tempat tes di luar kota tersebut, seluruhnya di kantor atau unit pelaksana teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Yaitu, Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Makasar, Palembang, Bengkulu, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Semarang, dan Serang.  

Karena masih dalam pandemi Covid-19, kata dia, pelaksanaan tes mengikuti protokol kesehatan dengan melaksanakan tes secara bergantian atau bertahap. Pada 5 September, tes dibagi tiga sesi. Pada hari berikutnya, satu sesi. "Setiap sesi diikuti sekitar 150 peserta atau satu ruangan 75 peserta," katanya.

"Kemudian saat pergantian sesi, ruangan lebih dulu disemprot disinfektan sebelum digunakan tes sesi kedua. Begitu seterusnya," jelasnya.

Selain itu, para peserta sebelum memasuki ruangan tes akan dilakukan pengecekan suhu tubuh. "Jika terdapat peserta suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat celcius, ruang tesnya dipisah," terangnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com