Zaiful: Perizinan Jangan Jadi Beban Pelaku Usaha

Tanggal 01 Sep 2020 - Laporan - 533 Views
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) akan memberikan kemudahan perizinan usaha untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif dan mendorong perekonomian.

"Perizinan harus diberikan kemudahan bila perlu digratiskan. Jangan sampai menjadi beban bagi pelaku usaha," kata Bupati Zaiful Bokhari.

Zaiful Bokhari menyampaikan hal itu saat membuka rapat koordinasi perizinan usaha di Balai Desa Hargomulyo Kecamatan Sekampung, Selasa (1-9-2020).

Dikatakan Zaiful, perekonomian menurun akibat pandemi Covid-19. Namun, masyarakat harus tetap bergerak guna menjaga stabilitas perekonomian. "Perekonomian harus terus berjalan, birokrasi perizinan harus disederhanakan agar tidak menjadi beban pelaku usaha," katanya.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Lamtim, Budiyull Hartono, mengatakan masih banyak koperasi di Lamtim belum memiliki legalitas usaha. Banyak faktor pelaku usaha tidak mengurus izin usaha, diantaranya kurang peduli dan khawatir dikenakan biaya yang besar.

"Ada yang beralasan tidak mengetahui harus ada izin dan ada pula yang mengaku tidak mengetahui cara memperoleh izin," kata Budiyull.

Ditambahkannya, melalui rapat koordinasi perizinan dengan pengurus, pengawas dan pengelola koperasi dapat memberikan informasi dan wawasan terkait pengurusan izin usaha. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com