Arinal Persilakan Dua Kadernya Maju Pilkada Lamtim

Tanggal 01 Sep 2020 - Laporan - 3269 Views
Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan surat rekomendasi pada pasangan bacalonkada Lamtim, Dawam-Azwar. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mempersilakan dua kader internalnya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Sebagaimana diketahui, ada dua kader internal Golkar yang bersaing di pilkada kabupaten setempat. Keduanya sama-sama berstatus sebagai bakal calon wakil bupati.

Mereka adalah Azwar Hadi (Wakil Ketua DPD I Golkar Provinsi Lampung) yang berpasangan dengan Dawam Rahardjo (bakal calon bupati dari PKB).

Selanjutnya Sudibyo (Ketua Bappilu DPD II Golkar Lamtim) yang berpasangan dengan Zaiful Bokhari (bakal calon bupati dari PDIP).

Meski demikian, DPP Golkar menjatuhkan rekomendasinya kepada pasangan Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi untuk maju di Pilkada Lamtim.

Surat rekomendasi tersebut telah diserahkan Arinal kepada Dawam-Azwar di Kantor DPD I Golkar Lampung, Selasa (1-9-2020).

"Kader Golkar itu berlebihan. Dari sisi apapun kader Golkar bisa, bukan cuma calon bupati, calon gubernur, bahkan calon presiden pun Golkar memenuhi standar," kata Arinal.

Maka menurut Arinal, kalau ada lebih dari satu kader berminat menjadi kepala daerah itu hal yang wajar.

Golkar pun tidak akan mengambil langkah pemecatan kepada kader yang tidak mendapatkan rekomendasi.

"Ada keinginan kader Golkar untuk maju (Pilkada, red) itu biasa. Tetapi yang disetujui, yang dilakukan secara khusus adalah anggota partai yang menerima mandat rekomendasi dari partai Golkar. Rekomendasinya sudah keluar ke Azwar Hadi yang berpasangan dengan Dawam Rahardjo," jelasnya.

Sebelumnya, baka calon Wakil Walikota Sudibyo memastikan bahwa dia akan tetap maju Pilkada Lamtim, bersama Zaiful Bokhari. Meski tanpa rekomendasi Golkar.

"Ditunggu saja di ujung pendaftaran," ujarnya saat dikonfirmasi terkait rekomendasi partai.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com