Zaiful-Sudibyo Lakukan Tes Swab Covid-19 di RSU Abdul Moeloek

Tanggal 02 Sep 2020 - Laporan - 872 Views
Zaiful Bokhari dan Sudibyo di RSU Abdul Moeloek Bandarlampung. Foto. Rif.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Timur (Lampung) Zaiful Bokhari dan Sudibyo pada Rabu (2-9-2020) mendatangi Rumah Sakit Umum (RSU) Abdul Moeloek di Bandarlampung.

Zaiful dan Sudibyo melakukan tes swab untuk deteksi ini pencegahan virus Corona atau Covid-19. Hal ini dilakukan untuk memenuhi syarat mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Lamtim ke Komisi Pemilihan Umm (KPU).

"Hari ini saya datang bersama bakal calon Wakil Bupati Sudibyo ke RSU Abdul Moeloek untuk melakukan tes swab sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftar di KPU Lampung Timur," ujar Zaiful didampingi Sudibyo, Rabu (2-9-2020).

Saat melakukan swab, pasangan ini menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD). Petugas kesehatan yang akan melakukan tes swab dengan mengambil lendir dari hidung dan mulut, juga memakai APD.

"Hasil dari tes swab akan diberitahukan besok," kata Zaiful.

Terpisah, Ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro mengatakan pendaftaran peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) Lamtim dibuka pada tanggal 4 sampai 6 September 2020.

"Persyaratan pendaftaran bacabup dan bacawabup harus ada hasil uji swab terbaru. Jika nanti hasilnya positif maka paslon akan mendaftar secara virtual. Jika negatif bisa diterima di kantor KPU dengan protokol kesehatan ketat," ujaranya.

Menurutnya, persyaratan ada tes uji swab merupakan ketentuan baru dalam masa pandemi Covid-19. Semua kegiatan berkaitan dengan pilkada harus dengan protokol kesehatan. Hal itu, untuk menghindari ada penularan dan penyebaran Covid-19.

"Selain ada tes swab bagi bacabup dan bacawabup. Setelah diterima jadi paslon KPU juga akan melakukan tes kesehatan bagi paslon," kata Jarwo. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hari Pertama Penjaringan, PKS Bandarlampung D ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pada Senin, 6 Mei 2024, dua bakal calon ...


Fauzi Orang Pertama Kembalikan Berkas di DPC ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah elemen masyarakat mendampingi Fau ...


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com