Rekomendasi Pupus, Zaiful Tetap Gandeng Kader Golkar

Tanggal 02 Sep 2020 - Laporan - 1722 Views
Zaiful saat diwawancarai usai menerima rekomendasi PKS.//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari menegaskan tetap menggandeng kader Golkar, Sudibyo, meski partai besutan Airlangga Hartarto itu tidak melabuhkan dukungan kepadanya.

"Saya bergandengan dengan Pak Sudibyo, kader Golkar. Namun dinamika yang terjadi ya seperti itu (Golkar tidak merestui, red). Itulah keputusan terbaik bagi Golkar dan saya menghormati keputusan itu," kata Zaiful usai menerima SK PKS, di kantor DPW PKS setempat, rabu (2-9-2020).

Meski demikian, menurut Zaiful, keputusannya maju bersama Sudibyo sudah final. "Wakil tetap, karena kita sudah seirama. Sudah saling memahami dan kami punya visi dan misi yang sama," jelasnya.

Diketahui, Zaiful-Sudibyo telah mengantongi dua rekomendasi: PKS dan PDIP. "Besok kami pun mendapat undangan dari Gerindra, dalam agenda penyerahan rekomendasi," terangnya.

Baca juga: Sah, PKS Lampung Distribusikan Lima B1-KWK

Sebelumnya, Zaiful - Sudibyo mendapat Surat Rekomendasi bernomor: 117.8/SKEP/DPP-PKS/2020 yang ditandatangai Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekertaris Jenderal Mustafa Kamal.

"Alhamdulillah, setelah PDIP, sekarang kami menerima surat rekomendasi dan B1-KWK parpol dari Partai Keadilan Sejahtera," ujar Zaiful.

Zaiful menambahkan, dengan keluarnya rekomendasi dari PKS dapat di pastikan dia bersama Sudibyo melenggang pada kontestasi Pilkada serentak 2020 untuk kabupaten Lampung Timur.

Hal senada disampaikan bakal calon Wakil Bupati Lampung Timur Sudibyo. Dia pun mengucapkan terimakasih kepada Partai Keadilan Sejahtera yang telah memberikan rekomendasi kepada Zaiful-Sudibyo.

"Secara pribadi saya sangat tersanjung, atas kepercayaan yang di berikan dengan keluarnya rekomendasi dari PKS yang disertai B1.KWK Parpol ini, artinya sudah dua parpol yang bergabung yaitu PDIP dan PKS ini akan semakin memantapkan langkah kami, semoga partai lain semoga segera menyusul," kata Sudibyo.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com