Nasdem Lampung Rampungkan Delapan SK Rekomendasi

Tanggal 02 Sep 2020 - Laporan - 640 Views
Penyerahan SK RekomendasiPartai Nasdem.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem telah menyerahkan semua Surat Keputusan (SK) rekomendasi dukungan bermodel B1-KWK untuk bakal calon kepala daerah (bacalonkada) delapan kabupaten/kota se-Lampung.

Teranyar, SK rekomendasi diserahkan terhadap pasang bacalonkada Nanang Ermanto-Pandu Kusuma (Lampung Selatan) dan Agus Istiqlal-A Zulkhoini Syarif (Pesisir Barat). Penyerahan rekomendasi bertempat di Kantor DPW Nasdem Lampung, Rabu (2-9-2020).

Bacalonkada Nanang Ermanto-Pandu Kusuma menerima SK DPP bernomor: 183-Kpts/DPP-NasDem/VIII/2020, tertanggal 24 Agustus 2020. Sedangkan pasangan Agus Istiqlal-A Zulkhoini Syarif menerima SK DPP Nasdem bernomor: 260-Kpts/DPP-NasDem/VIII/2020, tertanggal 26 Agustus 2020.

Kedua rekomendasi pasangan bacalonkada itu ditandatangani Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jendral (Sekjend) Johnny G Plate.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung, Fauzan Sibron mengatakan, masing-masing DPD kabupaten/kota sudah mempersiapkan langkah-langkah, diantaranya membentuk tim monitoring jelang pendaftaran ke KPU pada 4-6 September 2020.

“Hari ini dua pasang bacalonkada, Lamsel dan Pesisir Barat, telah menerima SK dari DPP. Jadi total sudah delapan pasangan bacalonkada yang telah menerima SK rekomendasi Nasdem,” jelas Fauzan Sibron.

Menurut Fauzan, SK bermodel B1-KWK yang telah diterbitkan tidak akan berubah. “Seperti yang sudah saya katakan, tidak aka nada perubahan rekomendasi di delapan kabupaten/kota se-Lampung hingga pendaftaran KPU,” tegas Wakil Ketua DPRD Lampung itu.

Bacalonkada Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto mengucap terima kasih atas kepercayaan Nasdem.

“Saya Nanang Ermanto bersama dengan Pandu. Kita siap mendaftar ke KPU pada hari Jumat (hari pertama, red),” kata Nanang usai menerima Form B1-KWK di DPW Nasdem Lampung.

Nanang menyebut, partai yang sudah mendukung adalah PDIP, Nasdem, Perindo, Hanura dan pendukung PPP.

“Besok kita ambil B1-KWK di PDIP. Karena undangannya besok. Sementara Hanura malam ini dan Perindo besok diserahkan B1-KWK nya,” jelas petahana Bupati Lamsel itu.

Penyerahan rekomendasi secara virtual

Sementara bakal calon Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal berhalangan hadir, sehingga rekomendasi diterima oleh wakilnya, A Zulkhoini Syarif.

“Pak Bupati tidak hadir karena lagi ada paripurna di Pesibar,” ujar A Zulkhoini Syarif saat ditanya terkait ketidakhadiran Agus Istiqlal.

Dia pun menyatakan siap mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (4-9). “Insyaallah mendaftar di hari Jumat. Insyaallah sudah lengkap semua sesuai yang disyaratkan KPU,” kata Zulkhoini Syarif.

Kegiatan penyerahan rekomendasi itu diikuti para kader dan Pengurus DPW Nasdem Provinsi Lampung dan DPD se-Provinsi Lampung khususnya DPD.

Namun karena dalam masa Covid-19, maka peserta tidak semua hadir. Melainkan turut menyaksikan secara virtual melalui meeting zoom.

Sebelumnya, Nasdem juga telah menyerahkan SK rekomendasi pada enam bacalonkada lainnya: Eva Dwiana – Dedi Amrullah (Bandarlampung); Ahmad Mufti Salim - Saleh Candra (Metro); Raden Adipati Surya – Ali Rahman.

Selanjutnya M Nasir – Naldi Rinara (Pesawaran); Nessy Kalvia Mustafa-Imam Suhadi (Lampung Tengah); dan Yusron Aminullah-Beny Kisworo (Pilkada Lampung Timur).(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com