Nasir Diganti, Endro Jabat Ketua DPC PDI-P Pesawaran

Tanggal 03 Sep 2020 - Laporan - 985 Views
M Nasir

MOMENTUM, Gedongtataan--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) kembali mengeluarkan keputusan mengejutkan, menjelang masa pendaftaran bakal calon kepala daerah ke komisi pemilihan umum. 

DPP PDI-P mengganti posisi Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pesawaran dari M Nasir kepada Endro S Yahman anggota DPR-RI dari Fraksi partai berlambang banten moncong putih itu.  

Dikonfermasi terkait hal tersebut, M Nasir membenarkan. Menurut dia, pergantian  tersebut merupakan keputusan DPD PDI-P, terkait pelaksanaan pilkada Kabupaten Pesawaran.   

"Betul, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pesawaran telah berganti. Itu karena, pernyataan saya yang tidak akan mendaftarkan calon yang dipilih DPP untuk maju pada Pilkada Pesawaran," kata Nasir melalui telepon pada Harianmomentum.com, Kamis (3-9-2020).

Diketahui, M Nasir yang sebelumnya berstatus sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pesawaran maju sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan  Naldi Rinara sebagai bakal calon wakil bupati.

Ironisnya, pasangan Nasir-Naldi justru tidak mendapatkan rekomendasi dari PDI-P. Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu lebih memilih mengusung pasangan bakal calon petahana Dendi Ramadhona-Marzuki.

Baca juga: Begini Penjelasan Mingrum

Meski tidak mendapat rekomendasi PDI-P, pasangan Nasir-Naldi tetap akan mendaftar ke KPU dengn modal rekomendasi dukungan dari: Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).          

"Yang jelas saya tetap akan mendaftarkan diri, bersama partai pengusung. Doakan saja semoga lancar," kata Nasir. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dikawal Ketua DPD II Golkar se Lampung, Arina ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD I Golkar sekaligus Gubernur La ...


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com