Brigif 4 Marinir Melakukan Rapid Test Covid untuk Prajurit

Tanggal 03 Sep 2020 - Laporan - 629 Views
Rapid Test Covid-19 untuk seluruh marinir. Foto. Ist.

MOMENTUM, Padangcermin--Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/ Berdiri Sendiri (BS) Piabung, Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, secara serentak menggelar rapid test Covid-19, Kamis (3-9-2020).

Kegiatan itu dipimpin Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, itu diikuti seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS. Secara bersamaan, rapid test dilaksanakan di Mako/Kima Brigif 4 Marinir/BS Padangcermin, Yonif 7 Marinir, Telukpandan, Yonif 8 Marinir di Pangkalan Brandan, Yonif 9 Marinir di Batumenyan dan Yonif 10 Marinir di Setokok Batam.

Menurut Nawawi, rapid test dilakukan guna deteksi dini penyebaran Covid-19 ditengah pandemi yang terjadi di berbagai daerah termasuk Lampung.

“Kami laksanakan rapid test ini tidak hanya di Brigif 4 Marinir/BS, tapi seluruh marinir sebagai bentuk komitmen Korps Marinir untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19,” ujar Nawawi.

Ia juga mengimbau masyarakat dan prajurit marinir untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, serta berjaga jarak minimal satu meter.

“Setiap kegiatan, baik di satuan maupun di medan penugasan dan latihan, harus menerapkan protokol kesehatan. Tidak ada yang bisa memutuskan mata rantai pandemi ini kalau bukan kita sendiri yang berusaha,” katanya. (*).

Laporan: Rifat Arif. 

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com