Ini Jadwal Pendaftaran Tiga Bacalonkada Bandarlampung

Tanggal 03 Sep 2020 - Laporan - 589 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon kepala daerah (bacalonkada) di Kota Bandarlampung telah menetapkan jadwal pendaftarannya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat.

Pasangan Rycko Menoza – Johan Sulaiman memilih waktu lebih awal. Pasangan dengan jargon Rycko Jos itu akan mendaftarkan diri pada Jumat pagi (4-9-2020).

“Kami akan daftar besok pagi. Sekitar pukul 8.00 WIB kami bersiap untuk menuju KPU. Semua persyaratan sudah lengkap,” kata Rycko usai menerima SK B1-KWK dari PKS, Kamis (3-9-2020).

Di urutan kedua pendaftaran ada pasangan Eva Dwiana - Dedi Amarullah. Pasangan dengan jargon ‘Eva Deh’ itu mendaftar di hari pertama juga, Jumat (. Namun mereka lebih memilih waktu siang. Tepatnya pukul 13.00 WIB, atau usai salat Jumat (4-9).

“Kami mendaftar sesuai intruksi dari DPP, habis salat Jumat,” ujar Eva, istri Walikota Herman HN itu usai menerima SK B1-KWK dari PDIP, Kamis siang (3-9).

Sementara pasangan M Yusuf Kohar – Tulus Purnomo yang semula hendak mendaftar di hari pertama harus menggeser jadwalnya. Pasangan dengan jargon Yutuber (Yusuf Tulus Bersama) itu akhirnya menetapkan Sabtu pagi (5-9) sebagai hari pendaftarannya di KPU.

“Kita tanggal 5 daftarnya. Persyaratan sudah lengkap. Kami pun telah memegang lima surat B1-KWK partai politik,” jelasnya.

Diketahui, dari sembilan partai yang punya kursi legislatif di Kota Bandarlampung, pasangan Rycko – Johan (Rycko Jos) telah mengantongi dua SK rekomendasi partai politik bermodel B1-KWK: PKS (6 kursi) dan Golkar (6 kursi), total 12 kursi legislatif.

Selanjutnya pasangan Eva-Dedi (Eva Deh) telah memegang tiga SK B1-KWK: PDIP (9 kursi), Gerindra (7 kursi), dan Nasdem (5 kursi), total 21 kursi.

Kemudian pasangan Yusuf-Tulus (Yutuber) mengantongi lima B1-KWK partai: PAN (6 kursi), Demokrat (5 kursi), PKB (3 kursi), Perindo (2 kursi) dan PPP (1 kursi), total 17 kursi.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com