Pengurus PDI-P Tidak Hadir, Pasangan Arjuna Tunda Pendaftaran

Tanggal 04 Sep 2020 - Laporan - 966 Views
Pasangan Arjuna menunggu kehadiran pengurus DPC PDI-P Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Juprius-Rina Marlina terpaksa menunda pendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (4-9-2020).

Proses pendaftaran pasangan dengan jargon Arjuna itu sempat molor satu jam dari waktu yang dijadwalkan. Keduanya, baru tiba di Kanto KPU Waykanan pada pukul 15.00 WIB. Padahal, sebelumnya pasangan Arjuna dijadwalkan mendaftar ke KPU pada pukul 14.00 WIB.

Informasi yang diterima Harianmomentum.com, molornya jadwal pendaftaran itu karena perwakilan partai pengusung belum hadir untuk mendamping pasangan Arjuna mendaftar ke KPU.     

Saat tiba di KPU, pasangan Arjuna hanya didampingi Ketua DPC Gerindra Haris Nasution dan Sekretaris Adinata. Sedangkan pewakilan pengurus DPC PDI-P Waykanan tidak terlihat di lokasi.

Setelah ditunggu beberapa saat dan waktu menunjukkan salat Ashar tiba, maka pihak KPU Waykanan menskor waktu proses pendaftaran. Hingga waktu skor dicabut, perwakilan DPC PDI-P belum juga terlihat di lokasi pendaftaran. Mengingat waktu sudah menunjukan pukul 16.00, pihak KPU akhirnya menunda proses pendaftaran.

Terkait penundaan tersebut, kepada wartawan, Juprius mengatakan, pengurus DPC PDI-P masih mengurus berkas yang diperlukan untuk pendaftaran tersebut.

"Mengingat waktu sudah menunjukkan pukul 16.00 WIB, dan waktu penelitian berkas itu memakan waktu yang cukup lama, maka kami akan datang besok untuk mendaftar kembali di KPU," kata Juprius didampingi Rina Marlina dan Ketua DPC Gerindra Waykanan Haris Nasution. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com