Rapid Tes, Ketua DPRD Tanggamus Reaktif

Tanggal 08 Sep 2020 - Laporan - 725 Views
Para anggota DPRD Tanggamus menjalani rapid tes covid-19

MOMENTUM, Kotaagung--Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus menjalani rapid tes covid-19. Rapid tes tersebut berlangsung di ruang komisi III DPRD setempat, Selasa (8-9-2020).

Sekretaris DPRD Tanggamus Herli Rakhman mengatakan, rapid tes tersebut untuk memastikan seluruh anggota dewan, bebas dari penularan covi-19.

"Semua, 45 anggota DPRD Tanggamus, termasuk para pendampingnya yang biasa menemani para anggota dewan saat dinas luar, hari ini menjalani rapid tes. Ini untuk memastikan, mereka bebas dari penularan covid-19," kata Herli pada Harianmomentum.com.

Wakil Ketua I DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga mengatakan, dari hasil rapid tes tersebut Ketua DPRD  setempat Heri Agus Setiawan reaktif.

Menurut dia, saat dirapid tes, kondisi Ketua DPRD Tanggamus memang sedang mengalami  batuk dan pilek. 

"Hasil reaktif itu  bisa saja terjadi jika kondisi badan tidak fit. Bukan berarti yang bersangkutan terpapar covod-19.Insyallah tidak ada apa apa. Besok beliau diswab, kita berdoa mudah-mudahan hasilnya negatif,”kata Irwandi.

Menurut Irwandi, dua pekan lalu, Ketua DPRD Tanggamus sempat perjalanan dinas ke Bekasi, Jawa Barat. Tetapi saat kembali ke Tanggamus, kondisinya ketika pulang masih baik-baik saja. Pilek disertai batuk, mulai dirasakan dalam tiga hingga empat hari terakhir. Sedangkan hasil rapid tes, terhadap  sopir dan ajudan Ketua DPRD Tanggamus, nonreaktif. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com