Anna Morinda Resmi Mengundurkan Diri

Tanggal 08 Sep 2020 - Laporan - 1036 Views
Bakal Calon Walikota Metro Anna Morinda menandatangani surat pernyataan penguduran diri dari jabatan Anggota DPRD setempat

MOMENTUM, Metro--Anna Morinda resmi mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro. Pengunduran diri tersebut, sebagai konsekuensi penacalonan sebagai peserta pilkada tahun 2020. 

Diketahu Anna Morinda maju sebagai Bakal Calon Walikota Metro berpasangan dengan Fritz Akhmad Nuzir sebagai bakal calon wakil walikota.

Yessi Puspitasari selakui liaison officer (LO) atau petugsa penghubung pasangan balonkada Anna-Fritz, membenarkan pengunduran diri Anna Morinda tersebut.

Dia mengaku mendapat tugas dari Anna Morinda untuk mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro.

"Iya benar, hari ini saya mendapatkan tugas dari bakal calon Walikota Metro ibu Anna Morinda untuk mengirimkan surat pengunduran diri beliau sebagai anggota DPRD Kota Metro beserta surat pernyataan pengunduran diri yang semuanya telah ditandatangani beliau di atas materai tertanggal 4 september 2020 lalu," kata Yessi pada Harianmomentum.com, Selasa(8-9-2020).

Yessi mengatakan, surat pengunduran diri yang dikirimkan ke DPRD Metro tersebut sebagai syarat pencalonan. Selanjutnya balasan atas surat pengunduran diri itu akan dikirimkan ke KPU Kota setempat.

"Nanti ketika surat itu sampai, maka nanti kami akan mendapatkan surat tanda terima tentang pengunduran diri secara pribadi ibu Anna dari anggota DPRD Kota Metro, kemudian akan ada satu surat lagi yang akan kami terima adalah surat keterangan proses pengunduran diri," jelasnya.

Selanjutnya ketiga surat itu:  surat pengunduran diri Anna, surat tanda terima dari DPRD Kota Metro dan surat keterangan dalam proses,  akan dikirimkan ke KPU Kota Metro. 

Hal senada disampaikan Anna Morinda. Menurut dia, surat pernyataan pengunduran diri itu sesuai Undang-Undang Nomor: 10 tahun 2016 tengtang perubahan kedua Undang-Undang Nomor: 1 tahun 2015 tentang penetapan Perppu No. 1 tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

"Bersama ini saya menyampaikan pengunduran diri saya sebagai anggota DPRD Kota Metro masa jabatan 2019-2024, dalam rangka melaksanakan penugasan dari partai sebagai calon walikota Metro dalam Pilkada tahun 2020," kata Anna.(**)

Laporan: Adipati Opei

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demokrat Lampung Buka Penjaringan Calon Kepal ...

MOMEMTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat Lampung membuka penjarin ...


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com