Jelang Kampanye, Bacalonkada Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan

Tanggal 09 Sep 2020 - Laporan - 707 Views
Bakal calon bupati/walikota yang maju Pilkada tahun 2020 di Provinsi Lampung: Nanang Ermanto (kiri), Dawam Rahardjo (tengah) dan Rycko Menoza saat diwawancarai usai psikotes di RSUDAM. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon kepala daerah (bacalonkad) kabupaten/kota di Provinsi Lampung berkomitmen mengedepankan protokoler kesehatan selama masa kampanye. Masa kampanye akan berlangsung pada 26 September hingga 5 Desember 2020.

Bakal calon Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo menegaskan pihaknya akan menjalani semua protokoler kesehatan dengan baik. Bukan hanya saat kampanye, tapi dalam setiap tahapan Pilkada 2020.

“Dalam setiap tahapan kita tetap mengikuti aturan yang ada, protokol kesehatan kita kedepankan. Wajib kita laksanakan dengan baik aturan yang berlaku,” kata Dawam usai mengikuti psikotes di RSUDAM, Rabu (9-9-2020).

Menurut Dawam, calon pemimpin harus patuh terhadap aturan. “Sebab pemimpin itu adalah contoh. Akhlak baik yang ditunjukkan ke masyarakat akan ditiru oleh mereka,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan bakal calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza. Rycko pun siap mematuhi protokoler kesehatan. Terutama saat masa kampanye.

“Kita selalu memakai protokoler kesehatan. Saya, wakil dan seluruh tim kami di lapangan dalam setiap kegiatan ikut protokoler yang berlaku,” tuturnya.

Rycko pun mengimbau semua pihak untuk senantiasa menjaga diri dan kelurga dari virus corona.

“Selalu jaga diri, jaga jarak, makan-makanan sehat, hidup bersih agar kita semua terhidar dari virus corona,” imbaunya.

Di tempat yang sama, bakal calon Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, dia pribadi sudah sering menyampaikan kepada semua pendukungnya untuk selalu mengedepankan protokoler kesehatan.

Namun, kata Nanang, dalam hal kerumunan massa terkadang para pendukung tersebut sulit terkontrol.

“Kadang-kadang simpatisan tidak bisa kita larang (berkumpul). Tapi yang penting protokoler kesehatan kita tetap jalan,” jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PK Golkar Lampung Tengah Siap Menangkan Musa ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar se-Lampun ...


Fauzi Siap Kontribusi Besarkan Partai Nasdem ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal Calon Bupati Pringsewu Fauzi siap be ...


Tujuh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Amb ...

MOMENTUM, Terbanggibesar -– Sejak dibuka penjaringan pada 1 Mei ...


Jelang Pilkada 2024, Golkar dan Demokrat Jali ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com