Pesibar Komitmen Kembangkan Eksistensi Pramuka

Tanggal 14 Sep 2020 - Laporan - 616 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal (kanan) menyerahkan Piagam Penghargaan Lencana Pancawarsa

MOMENTUM, Krui--Gerakan Pramuka merupakan wadah pembentukan karakter generasi penerus yang tangguh, trampil dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena itu, upaya pengembangan eksistensi Gerakan Pramuka harus terus dilakukan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesisir Barat (Pesibar) saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 59 tingkat kabupaten setempat. Upacara berlangsung di Gedung Serba Guna Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (14-9-2020).

"Peringatan Hari Pramuka ini harus semakin memotivasi kita mendorong pengembangan eksistensi Gerkan Pramuka, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat," kata bupati.

Bupati juga meminta seluruh pengurus dan kader Pramuka Pesibar berperan aktif membantu upaya pemerintah dalam pencegahan dan penanganan dampak pandemi covid-19.

"Bangsa kita saat ini sedang mengalami bencana global berupa pandemi covid-19. bencana ini membuat berbagai aktifitas nyaris berhenti. Karena itu, gerakan Pramuka harus bisa menjadi motor penggerak  peran aktif seluruhh elemen dalam mengatasi dampak pandemi ini," pintanya.

Bupat berharap, kelak Gerakan Pramuka di Kabupaten Pesibar semakin eksis dan berkembang sebagai salah satu motor penggerakan peran aktif generasi muda dalam pembangunan. 

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan Piagam Penghargaan Lencana Pancawarsa kepada sejumlah tokoh pramuka setempat. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com