Berkas Musa-Dito Lengkap, Dua Paslon Lainnya Harus Diperbaiki

Tanggal 14 Sep 2020 - Laporan - 886 Views
Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Lamteng terkait penyampaian hasil penelitian persyaratan bakal calon Bupati-Wakil Bupati. Foto: Hry

MOMENTUM, Terbanggibesar--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) telah menyampaikan hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan bakal pasanagan calon pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati kabupaten setempat, Senin (14-9-2020).

Dari tiga bakal calon yang akan bertarung di Pilkada Lamteng tahun 2020, hanya pasangan Musa Ahmad-Ardito Wijaya yang berkasnya dinyatakan lengkap.

Sementara pasangan Nesy-Imam dan Loekman-Ilyas masih perlu perbaikan. Ada dokumen-dokumen yang perlu dilengkapi oleh kedua bakal pasangan calon tersebut.

Begitulah pernyataan yang disampaikan Ketua KPU Lamteng, Irawan Indrajaya saat menyampaikan hasil perbaikan dokumen pada Senin (14-9).

"Waktu perbaikan hanya tiga hari, untuk dokumen-dokumen yang harus dilengkapi. Penyampaian hasil perbaikan itu dari hari ini (sekarang) sampai tanggal 16 September,” kata Irawan.

Irawan menyebut, kedua pasangna calon (paslon) hanya kurang satu persyaratan. "Untuk paslon Nesy-Imam mereka kekurangan satu digit NIK, kesalahan dalam pengetikan. Tak sesuai dengan data aslinya,” jelasnya.

Sedangkan paslon Loekman-Ilyas, kurang penulisan tanggal dokumen pencalonan pada saat pendaftatan. “Jadi hanya itu saja yang kurang. Untuk dokumen yang lain cukup. Bisa dinyatakan lengkap," terangnya.

Setelah masa perbaikan, KPU setempat akan melakukan verifikasi kembali hingga 22 September 2020 mendatang. “Hasil verifikasi akan disampaikan kepada paslon melalui LO keduanya,” ujarnya.

Menurut dia, jika bakal pasangan calon telah memenuhi syarat, maka mereka akan ditetapkan sebagai calon atau pasangan calon kepala daerah.

"Sebaliknya, apabila perbaikan tidak memenuhi syarat, sesuai dengan ketentuan tidak kita tetapkan sebagai pasangan calon," jelas Irawan.

Sementara untuk hasil tes kesehatan, kata Irawan, ketiga paslon telah memenuhi syarat. Mereka lolos tes kesehatan secara keseluruhan, tes psikologi, hingga tes bebas dari narkoba.(**)

Laporan: Hry/Ijal

Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Rahmat Mirzani Djausal Sambangi Nasdem ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Rahmat Mirzani Djausal (RMD), Ketua DPD ...


Bursa Cagub Lampung, Herman HN Punya Misi Lan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Walikota Bandarlampung dua period ...


Hanan A Rozak Gercep Kembalikan Berkas Pencal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Salah satu bakal calon gubernur (Bacagub ...


Dua Bacawagub Daftar Lewat PDI Perjuangan Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bursa calon kepala daerah di Lampung mul ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com