Hingga Malam Ini, 128 ASN Mendaftar Seleksi JPTP

Tanggal 14 Sep 2020 - Laporan - 503 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Seratusan aparatur sipil negara (ASN) mengikuti seleksi terbuka untuk 22 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kepegawaian BKD Lampung Koharuddin mengatakan hingga pukul 20.00 WIB, sudah ada 128 yang mendaftar.

"Sampai sekarang yang sudah menyerahkan berkas ada 128 orang. Tadi siang masih 42 orang," kata Kohar saat dihubungi harianmomentum.com, Senin (14-9-2020) malam.

Dia menyebutkan, penyerahan berkas pendaftaran untuk 22 JPTP masih dibuka secara online hingga pukul 23.59 WIB. 

"Kalau penyerahan berkas secara fisik sudah ditutup. Tapi secara online masih dibuka sampai pukul 23.59 WIB malam ini," sebutnya.

Kohar menjelaskan pendaftaran itu terbuka untuk umum bagi. Baik ASN di lingkungan Pemprov Lampung dan kabupaten/kota. "Tidak hanya dari Pemprov, tapi pendaftarnya juga berasal dari 15 kabupaten/kota," ujarnya.

Diketahui, seleksi tersebut akan dilanjutkan dengan penilaian administrasi pada 16 dan 17 September mendatang. Lalu, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 17 September.

Kemudian, panitia seleksi menjelaskan tentang uji kompetensi pada peserta pada 18 September. Dilanjutkan dengan uji kompetensi dan pengumuman hasilnya pada 21 dan 22 September.

Selanjutnya, penulisan esay berisi pokok-pokok pikiran dalam makalah yang disusun tentang JPTP yang dilamar pada 23 September

Dilanjutkan dengan pemaparan dan wawancara akhir pada 24 hingga 26 September. Lalu, penetapan hasil seleksi pada 29 dan 30 September.

Terakhir, penyampaian tiga nama calon hasil seleksi terbuka oleh panitia seleksi kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pada 1 Oktober. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com