Pembangunan SPAM di Lemong Dimulai, Bupati Letakan Pipa Pertama

Tanggal 15 Sep 2020 - Laporan - 579 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal meletakan pipa pertama pembangunan SPAM di Pekon Waybatang, Kecamatan Lemong

MOMENTUM, Lemong--Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal meresmikan dimulainya pembangunan sarana Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Perdesaan di Pekon/Desa Waybatang, Kecamatan Lemong, Selasa (15-9-2020). Peresmian ditandai dengan peletakan pipa pertama SPAM tersebut oleh bupati.

Bupati mengatakan, pembangunan SPMA tersebut diproyeksi dapat melayani kebutuhan air bersih lebih 200 rumah warga. Proyek pembangunan SPAM itu dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus(DAK) Bidang Air Minum Tahun anggaran 2020. Total DAK tersebut mencapai Rp1,6 miliar yang disalurkan pemerintah pusat melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPRKP). Proyek tersebut dilaksanakan oleh  CV Azim Jaya Mandiri.

"Pembangunan sarana SPAM ini adalah bentuk komitmen Pemkab Pesisir Barat dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, khususnya dalam bidang penyediaan kebutuhan air bersih," kata bupati.

Sebelumnya, kata bupati, pihaknya juga sudah membangun sarana SPAM untuk masyarakat di Pekon Tanjungjati dan Tanjungsakti, Kecamatan Lemong.  

"Tahun lalu kita sudah bangun SPAM di Pekong Tanjungsakti dan Tanjungjati. Sekarang gilirin Pekon Waybantang. Mudah-mudahan program pembangunan ini bisa terus berlanjut ke pekon-pekon lain," harapnya.

Karena itu, bupati meminta, dukungan dan peran aktif untuk menyukseskan program pembangunan di kabupaten setempat.

"Perlu dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat, terutama para aparatur pekon, agar berbagai program pembangunan yang kita laksanakan dapat terus berkesinambungan," pintanya.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan santunan kepada masyarakat kurang mampu, warga lanjut usia (lansia) dan ibu-ibu hamil. 

Turut hadir pada peresmian dimulainya pembangunan sarana SPAM itu, Kepala DPRKP Pesibar Armand Achyuni dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com