Polisi Harus Jadi Pelopor Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Tanggal 15 Sep 2020 - Laporan - 548 Views
Anggota Polres Pesawaran olahraga dan berjemur bersama. Foto. Rifat.

MOMENTUM, Gedongtataan--Imbauan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 harus diterapkan semua lapisan masyarakat, termasuk jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo saat memberikan arahan kepada sejumlah personel saat berolahraga dan berjemur bersama.

"Meningkatnya angka penyebaran virus Corona membuat kepolisian harus menjadi pelopor penegakan disiplin protokol kesehatan," katanya di halaman mapolres setempat, Selasa (15-9-2020).

Ia menuturkan, penegakan disiplin prokes (protokol kesehatan) harus dimulai dari personel kepolisian baik saat bekerja di kantor maupun saat bertugas di lapangan.

"Tujuan dilaksanakan olahraga ini untuk menjaga kesehatan dan kondisi tubuh. Berolahraga di bawah sinar matahari atau berjemur adalah salah satu cara untuk mencegah terjangkitnya Covid-19,” terang Kapolres.

Kapolres kembali mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu menghimbau kepada masyarakat untuk meminimalkan kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak, hindari krumunan.

“Dalam memberikan arahan dan sosialisi kepada masyarakat, personel harus memberikan keteladanan bagi masyarakat dengan memberikan contoh penerapan prokes guna mencegah penularan Covid-19,” katanya. (*)

Laporan: Rifat Arif 

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com