Kasus Covid-19, Bupati Pesawaran Liburkan Pegawai Dinkes

Tanggal 15 Sep 2020 - Laporan - 646 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona

MOMENTUM, Gedongtataan--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menginstruksikan untuk sementara meliburkan seluruh pegawaui dinas kesehatan (Dinkes) setempat. Instruksi tersebut, menyusul satu pegawai dinkes setempat dipastikan terpapar covid-19.

"Ya, tadi saya sudah mendapatkan kabar itu. Untuk menghindari adanya penularan, maka saya instruksikan Dinkes Pesawaran untuk sementara libur," kata Dendi pada Harianmomentum.com melalui telepon, Selasa (15-9-2020). 

Selain itu, Dendi juga meminta kepada Satgas Penanggulangan Covid-19, meelakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif tersebut. 

"Hari ini tadi sudah dilakukan swab untuk orang yang kontak erat. Kemudian untuk penularannya sendiri, sampai saat ini di Pesawaran belum ada transmisi lokal. Semua pasien terpapar dari luar daerah," terangnya.

Baca juga: Satu ASN Dinkes Pesawaran Positif Covid-19

Dia memastikan, segera melalukan antisipasi terkait kasus positif covid-19 tersebut.

"Untuk antisipasi pasti. Saat ini masih kita bahas, tapi kalau untuk Dinas Kesehatan mulai besok, kita liburkan tsampai batas waktu yang belum ditentukan," terangnya. 

Dia mengimbau, seluruh pegawai Pemkab Pesawaran, selalu menerapkan protokol kesehatan, saat jam kerja maupun di luar jam kerja.

"Kita ketahui bersama, penyebaran virus corona ini tidak bisa diprediksi, keliatan orang itu sehat, belum tentu dia tidak membawa virus. Kemudian untuk para pegawai yang merasa kurang enak badan atau sakit, sebaiknya izin tidak masuk kerja, sehingga tidak mengkhawatirkan pegawai lainnya," imbaunya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com