Empat Balita di Pesawaran Positif Covid-19

Tanggal 15 Sep 2020 - Laporan - 1055 Views
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran dr.Aila Karyus

MOMENTUM, Gedongtataan--Empat balita di Kabupaten Pesawaran terkonfirmasi positif covid-19. Dua diantaranya merupakan keluarga kontak erat pasien positif covid-19 berinisial R.

Pasien R merupakan sopir speed boat asal Kecamatan Telukpandan yang biasa mengantar wisatawan menuju Pulau Pahawang. Dia terpapar positif covid-19 dari wisatawan asal Jakarta.

"Ya hari ini penambahannya ada dua untuk balita, warga Kecamatan Telukpandan. Dua-duanya anak kecil, kontak erat sama tuan R yang sopir speed boat kemarin," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran dr.Aila Karyus pada Harianmomentum.com melalui  telepon, Selasa (15-9-2020).

Dia menjelaskan, dua balita yang terkonfermasi positif covid-19 itu adalah cucu dari pasien R. Dua balita itu berusia lima bulan dan 1,6 tahun, berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Dua balita lian yang juga terkonfermasi positif covid-19 adalah warga Kecamatan Gedongtataan.  "Dua balita lain yang postifi covid berasal dari Kecamatan Gedongtataan. Satu berusia 18 bulan yang ibunya bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Bandarlampung. Sedangkan yang satu lagi, bayi yang baru saja dilahirkan dari seorang ibu yang juga terkonfirmasi positif covid-19," ungkapnya. 

Untuk mengantisipasi, munculnya kelaster  baru penyebaran covid-19, pihak dinkes, kata Aila telah berkoordinasi dengan Tim GTPP Kabupaten Pesawaran. Menurut dia, GTPP Kabupaten Pesawaran akan kembali diaktifkan setelah beberapa waktu lalu sempat dihentikan.

"Sudah diskusi dengan pak sekda selaku ketua harian tim gugus tugas, bahwa tim percepatan penanganan covid-19 akan diaktifkan kembali.

Jadi kami dari jajaran tim kesehatan, akan meminta puskesmas untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk lebih disiplin menerpakan protokol kesehatan," paparnya. (**)

Laporan: Rifat Arif 

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com