Nasir-Naldi Dapat Dukungan dari Grup Kesenian Kuda Kepang

Tanggal 17 Sep 2020 - Laporan - 616 Views
Bakal Calon Bupati Pesawaran, M Nasir. Foto.Ist

MOMENTUM, Waylima--Sejumlah grup kesenian kuda kepang di tiga kecamatan, Waylima, Kedondong dan Waykhilau,  menyerukan dukungan terhadap pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, M Nasir - Naldi.

"Kami siap mendukung pasangan Nasir- Naldi dan menangkan pada 9 Desember nanti," kata Rozi Yuni, koordinator Paguyuban Seni Kuda Kepang pada peringatan Tahun Baru Islam yang juga tradisi Suroan di Desa Gunungrejo, Kecamatan Waylima, Kamis (16-9-2020). 

Tak hanya kelompok kuda lumping. Dukungan serupa juga disampaikan ratusan pedagang keliling ikan laut di tiga kecamatan yang sama. Para pedagang ikan berharap jika kelak Nasir terpilih sebagai bupati, memikirkan nasib pedagang kecil seperti mereka.

"Harapan kami, jika Pak Nasir jadi bupati bisa memperhatiksn nasib pedagang,” ucap Fazri, koordinator para pedagang ikan keliling saat menerima bantuan jaket dari M Nasir di Desa Cimanuk, Kecamatan Waylima.

Menanggapi keinginan pedagang dan kelompok kesenian kuda kepang, Nasir menyatakan siap memenuhinya.

"Kedatangan saya ini wujud dan dukungan cinta saya terhadap seni kuda kepang cukup. Kesenian adalah budaya yang menarik. Disamping budaya, ini juga disukai masyarakat, jadi harus dilestarikan. Saya berkomitmen untuk terus membangun dan membina seni budaya ini,” ungkapnya.

Nasir dalam kesempatan tersebut, juga memina dukungan dalam mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) di Pesawaran pada Desember mendatang.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


Setelah di PDIP dan PAN, Musa Ahmad Ambil For ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad akan k ...


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com