Sempat Diisukan Terpecah, Demokrat Dukung Anna-Fritz

Tanggal 18 Sep 2020 - Laporan - 1179 Views
Konsolidasi dukungan partai Demokrat pada pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Metro Anna-Fritz.

MOMENTUM, Metro--Isu dukungan Partai Demokrat dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Metro yang dikabarkan terpecah-belah akhirnya terjawab. 

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Metro, Zaenuri mengklaim partainya siap solid bergerak untuk mengantarkan Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir menjadi walikota dan wakil walikota Metro dalam pilkada serentak 2020.

"Kami solid bergerak bersama koalisi rakyat untuk memenangkan Anna-Fritz sesuai perintah DPP Partai Demokrat. Anna-Fritz harus jadi walikota dan wakil walikota Metro dalam pilkada serentak tahun 2020 ini," kata dia, Jumat (18-9-2020).

Bakal Calon Walikota Metro Anna Morinda mengatakan, konsolidasi tersebut untuk memantabkan dukungan Partai Demokrat.

"Saya dan mas Fritz Akhmad Nuzir berkoordinasi dengan DPC Partai Demokrat dan fraksi untuk menyamakan isi gerak langkah. Kami juga mempersiapkan konsolidasi internal," kata Anna.

Senada dikatakan bakal calon Wakil Walikota Metro Fritz Akhmad Nuzir mengungkapkan apresiasinya atas sikap kader Demokrat Metro terhadap perintah partai. 

"Kami sangat bersyukur dengan koordinasi malam ini yang dibalut dengan makan malam santai penuh dengan kekeluargaan. Dengan pembicaraan mengenai gerak langkah kedepan, solid bergerak bersama kita kuat," kata Fritz.

Konsolidasi tersebut dihadiri oleh mantan Walikota Metro dua periode Lukman Hakim. Sedangkan, Ketua DPC Partai Demokrat Zaenuri hadir didampingi seluruh Fraksi Demokrat DPRD Kota Metro. Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Fahmi Anwar, Sekertaris Komisi 1 DPRD Kota Metro Amrullah dan Basuki Rahmat anggota komisi III DPRD Kota setempat.(**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Empat Nama Politisi Bakal Ramaikan Kontestasi ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sejumlah nama politisi di Kabupaten Pesa ...


Maju Pilkada Pesawaran, Nanda Indira Incar Du ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Nanda Indira dipastikan akan maju dalam ...


Pinang PAN, Musa Ahmad Ajak Lanjutkan Pembang ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Jajaki semua penjaringan partai politik di ...


Abdullah Surajaya Maju Pilkada Lampung Tengah ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Abdullah Surajaya tercatat sebagai salah s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com