Antoni Beberkan Hikmah Pasca Terpapar Covid-19

Tanggal 18 Sep 2020 - Laporan - 752 Views
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Tony Eka Candra dan Antoni Imam menunjukkan surat keterangan sembuh dari Covid-19. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Banyak hikmah yang dirasakan bakal calon Wakil Bupati Lampung Selatan, Antoni Imam, pasca terjangkit virus corona (covid-19).

Hikmah itu diantaranya, makin meningkatnya popularitas bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, Tony Eka Candra - Antoni Imam, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Sebab, pasca Antoni dinyatakan positif covid-19 pada 4 September, hampir semua media massa di Lampung, bahkan nasional memberitakan hal tersebut.

Jagad dunia maya pun ramai memberitakan Antoni. Berbagai doa dan dukungan membanjiri akun facebook Antoni.

"Banyak bener hikmah, termasuk salah satunya itu (popularitas meningkat)," ujar Antoni saat konferensi pers di Aula Kantor Golkar Lampung, Jumat malam (18-9-2020).

Antoni pun mengucap syukur dan terimakasih atas dukungan dan doa banyak pihak. Hingga akhirnya dia sembuh dari covid-19.

Hikmah lainnya yang dirasakan Antoni adalah semakin meningkatnya semangat juang untuk mengajak warga patuh terhadap protokoler kesehatan.

"Sekarang energi saya bertambah untuk mengingatkan masyarakat pentingnya protokoler kesehatan. Ternyata Allah memberikan, memilih saya terkena covid-19 tentu ada hikmahnya," ungkapnya.

Tak hanya itu, ada pula hikmah ruhaniah yang dirasakan Antoni selama menjalani masa isolasi mandiri.

"Saya ingat saat naik haji, kerjanya ibadah, makan, olahraga, baca-baca buku. Begitu yang saya lakukan selama isolasi mandiri," tuturnya.

Sementara, bakal calon Bupati Lampung Selatan Tony Eka Candra berharap, insiden yang dialami wakilnya tersebut bisa menjadi hikmah untuk semua masyarakat. 

"Kami berharap, media menjadi garda terdepan dalam mencegah covid-19. Marilah kita melakukan imbauan pada masyarakat tanpa henti. Sebab media punya jaringan yang besar dalam menyampaikan informasi," ungkapnya.

Lebih lanjut politisi senior Partai Golkar itu mengimbau semua pihak untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, mengenakan masker dan tidak berkerumun dalam rangka mencegah covid-19.

"Jaga stamina tubuh dengan rajin berolah raga. Pasca keluar rumah jaga kebersihan diri dengan mandi, apalagi mandi pakai air hangat itu sangat baik. Biaya paling murah adalah berjemur di matahari pagi selama 15 menit," imbaunya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Empat Nama Politisi Bakal Ramaikan Kontestasi ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sejumlah nama politisi di Kabupaten Pesa ...


Maju Pilkada Pesawaran, Nanda Indira Incar Du ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Nanda Indira dipastikan akan maju dalam ...


Pinang PAN, Musa Ahmad Ajak Lanjutkan Pembang ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Jajaki semua penjaringan partai politik di ...


Abdullah Surajaya Maju Pilkada Lampung Tengah ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Abdullah Surajaya tercatat sebagai salah s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com