Dendi Ajak Ketua RT Pelopori Penerapan Protokol Kesehatan

Tanggal 20 Sep 2020 - Laporan - 679 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan arahan pada kegiatan pembinaan Ketua RT di Kecamatan Gedongtataan

MOMENTUM, Gedongtataan--Ketua Rukun Tetangga (RT) merupakan ujung tombak pelayanan pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu, peran aktif para Ketua RT sangat diperlukan dalam upaya pencegahan penularan covid-19. Termasuk upaya penanggulangan dampak yang ditimbulkan

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat membuka acara pembinaan Ketua RT se-Kecamatan Gedongtataan. Kegiatan yang diikuti 421 Ketua RT itu berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Pemkab Pesawaran, Sabtu (19-9-2020).

"Ketua RT punya peran penting membantu upaya pemerintah, menumbuhkan kesadaraan warga menerpakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," kata bupati.

Menurut bupati, meski kasus positif covid-19 masih terus terjadi di Kabupaten Pesawaran, namun tingkat penularanya terbilang rendah jika dibanding dengan daerah lain di Provinsi Lampung. 

"Letak Kabupaten Pesawaran ini berada di perlintasan antar daerah. Sebenarnya sangat rawan penularan covid-19. Alhmadulillah tingkat penularan di Pesawaran justru terbilang rendah. Ini tentu berkat peran para Ketua RT," ungkapnya.

Karena itu, bupati meminta agar para Ketua RT tidak kendor dalam menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat.

"Sekarang memang beberapa kegiatan sudah mulai diperbolehkan, tentunya harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Ketua RT harus bisa menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan di lingkunganya masing-masing," pintanya.

Bupati juga mengingatkan, agar para Ketua RT bisa menjadi perekat persatuan   masyarakat dalam menjaga suasana kondusif menjelang pilkada bulan Desember mendatang.

"Tetap jaga suasana kondusif. Jaga persatuan untuk kesinambungan program pembangunan," imbaunya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com