22 Pegawai Dinkes Pesawaran Negatif Covid-19

Tanggal 22 Sep 2020 - Laporan - 675 Views
Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa. Foto. Rifat.

MOMENTUM, Gedongtataan--Setelah satu pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesawaran dinyatakan positif Covid-19, sebanyak 22 pegawai dilakukan uji swab dan hasilnya negatif.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesawaran sekaligus Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa.

"Alhamdulillah hasilnya negatif semua, 22 pegawai yang melakukan swab ini adalah orang-orang yang berkontak erat dengan pasien yang positif," jelas dia, Selasa (22-9-2020).

Selain melakukan swab kepada pegawai di Dinas Kesehatan, swab juga dilakukan terhadap suami pasien yang bertugas di Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran. Hasilnya pun negatif.

Meski demikian, Pemkab Pesawaran tetap memberlakukan bekerja dari rumah (work from home = WFH) kembali. Dengan sistem piket 30 persen masuk, sisanya berkerja di rumah dan bergantian. Tujuannya, menekan penyebaran virus corona di areal perkantoran Pemda Pesawaran, ungkapnya.

Ia juga mengimbau seluruh pegawai Pemkab Pesawaran untuk menerapkan protokol kesehatan dan memperketat kembali bagi tamu maupun pegawai yang akan masuk ke kantor. 

"Kami mencegah munculnya klaster baru penyebaran corona di areal perkantoran. Kami memperketat prokes di kantor," katanya.

Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pesawaran, terus melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan ASN inisial K yang bertugas di Diskes yang terkonfirmasi positif Covid-19. (*)

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com