Lantik Pengurus DPD LPM, Zaiful: Optimalkan Kinerja Aparat Desa

Tanggal 22 Sep 2020 - Laporan - 427 Views
Pelantikan Pengurus DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Lamtim. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari melantik pengurus DPD Lembaga Perberdayaan Masyarakat (LPM) Lamtim di Sukadana, Selasa (22-9-2020).

Menurut Zaiful, anggota LPM yang baru dikukuhkan harus mampu meningkatkan mutu pelayanan serta mengoptimalkan kinerja aparat desa secara professional dan berkualitas.

"Pelayanan di tingkat desa harus terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. LPM di desa merupakan mitra serta kontrol bagi kepala desa dalam menyelenggarakan semua program," ujar Zaiful.

Zaiful menambahkan, pemerintah daerah senantiasa berupaya melakukan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, melalui pemerataan program pembangunan di seluruh desa.

"Upaya-upaya tersebut antara lain dilakukan melalui sejumlah program, seperti program alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD), serta berbagai upaya lainnya," tambahnya

Selain itu, Zaiful juga berpesan anggota LPM untuk bergandengan tangan membantu pembangunan di Lamtim agar ke depan lebih baik.

"Disadari bersama bahwa pembangunan di Lampung Timur belum merata karena anggaran terbatas. Namun saat ini banyak jalan di Lampung Timur yang sudah diperbaiki secara bertahap. Semua itu harus dilanjutkan," tambahnya.

Zaiful juga mengajak LPM dalam menghadapi pilkada 2020, menciptakan suasana yang kondusif, aman, tertib dan damai Di Lamtim.

"Anggota LPM jangan sampai termakan berita-berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di antara kita," katanya. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com