Bupati Waykanan Serahkan Hibah Gedung Aula Kantor Kemenag

Tanggal 22 Sep 2020 - Laporan - 539 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meresmikan dan menyerahkan hibah gedung aula kantor Kemenang setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meresmikan sekaligus menyerahkan bantuan hibah gedung aula kantor kementeraian agama (Kemenag) setempat. Peresmian dan penyerahan hibah gedung aula tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh bupati, Selasa (22-9-2020).  

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan, bidang keagamaan menjadi salah satu prioritas program pembangunan yang dilaksanakan pemkab setempat. Karena itu, Pemkab Waykanan akan senantiasa mendukung program pembangunan bidang keagamaan yang dilaksanan berbagai pihak, khususnya kantor kemenag setempat.

"Hibah gedung aula ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemkab Waykanaan mendukung program kerja kantor kementerian agama," kata bupati.

Bupati berharap, dengan adanya gedung aula tersebut, kinerja jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waykanan akan semakin efektif, terutam dalam bidang pelayanan pada masyarakat.

"Semoga dengan adanya gedung aula ini semakin mengefektifkan kinerja jajaran kantor kementerian agama. Terutama dalam pelayanan dan menjaga kerukanan antar umat beragama," harapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waykanan M Isa menyapaikan terima kasih dan aperesiasi kepada pemkab setempat yang telah memberikan hibah gedung aula tersebut. 

"Bantuan hibah gedung aula ini tentu semakin memotivasi peningkatan kinerja jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waykanan," kata Isa. 

Menurut dia, hibah gedung aula tersebut bukan satu-satunya bantuan yang diberikan Pemkab Waykanan kepada kantor kemenag setempat. Pemkab Waykanan juga sudaha menyalurkan berbagai bantuan untuk menunjang kelancaran kinerja jajaran kantor Kemenang setempat, antara lain: bantuan mobil sebagai kendaraan operasional Kemenag, Bosda untuk MTs dan MI, Bantuan Ongkos Transit Daerah (OTD) untu para jemaah haji. Selanjutnya  kerjasama pembinaan dan pengembangan Tilawatil Quran, serta dukungan dana dan pembinaan bagi siswa berprestasi di tingkat provinsi Maupun di tingkat nasional. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com